Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

26 personil Personel Polres Bengkulu Selatan naik pangkat Periode 1 Juli 2023

 

PedomanBengkulu.com, Manna – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan Upacara kenaikan pangkat dilapangan Upacara Polres Bengkulu Selatan,  bagi 26 ( dua puluh enam) personilnya yang naik pangkat periode 1 Juli 2024, Senin (03/07/23).

Adapun dasar kegiatan Upacara Kenaikan pangkat tersebut adalah Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor : STR/157/VI/KEP./2023/SDM tanggal 22 Juni 2023 tentang Persetujuan Kenaikan Pangkat Golongan Bintara/Tamtama periode 01 Juli 2023.

Personel Polres Bengkulu Selatan  yang naik Pangkat Periode 1 Juli 2023 Berjumlah 26 (Dua puluh enam ) personel yang terdiri dari :

Aipda Ke Aiptu : 11 Personel.

Brigpol Ke Bripka : 2 Personel.

Briptu ke Brigpol :  12  personil.

Bripda ke Briptu : 1 Personel.

Selaku Inspektur Upacara Wakapolres Bengkulu Selatan Kompol Rahmat Hadi F, SH, SIK , Perwira Upacara Kompol Munawan  ., dan Komandan Upacara Ipda Agus .

Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat diikuti oleh , Para Kabag/Kasat/Kasi, Perwira, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu Selatan  dan pengurus Bhayangkari.

Dalam sambutan nya Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK  yang dibacakan oleh Waka Polres Kompol Rahmat Hadi F, SH,SIK menyampaikan “Saya meminta kepada personel yang naik pangkat untuk menunjukkan profesionalisme dan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Waka Polres  meminta kepada seluruh personel Polres BS  dan jajaran Polsek untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi personel yang baru saja mengalami kenaikan pangkat.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dilingkungannya dalam melaksanakan tugas,” Lanjutnya.

Tidak hanya itu Wakapolres  juga meminta seluruh personel Polres BS dan jajaran Polsek untuk terus menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas. Sebab, tanpa adanya kekompakan di antara personel, maka hasil kerja yang baik dan maksimal sulit untuk dapat tercapai.

“Tetaplah jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, serta tingkatan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sehari- hari,” pesannya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres BS, AKP Sarmadi menambahkan bahwa ke 26 personel yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 4 jenjang kepangkatan, yaitu kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AIPDA menjadi AIPTU, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari BRIPKA menjadi AIPDA, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari BRIPTU menjadi BRIGPOL dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari BRIPDA menjadi BRIPTU.

“Setiap satu tahun ada dua periode kenaikan pangkat bagi personel Polres BS, yaitu tertanggal 1 Januari dan 1 Juli. Jadi untuk kenaikan pangkat ini merupakan periode ke dua dan terakhir di tahun 2023 ini,” Pungkas Kasi Humas. (rls)