Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Suka Damai Membangun, Pekerjaan Rabat Beton JUT Dimulai

PedomanBengkulu.com, Lebong - Sebagai langkah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, Senin (17/7/2023) dilaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) didesa setempat. Lanjutan pembangunan JUT yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 tersebut, sepanjang 84 meter dengan lebar 4 meter akan dirabat dengan kontruksi cor beton.

Seperti diungkapkan Penjabat Kades Suka Damai, Gunawan Gustari, bahwa pelaksanaan rabat beton pada JUT yang terletak di Dusun II tersebut, sebagai wujud pembangunan berkelanjutan didesa yang dipimpinnya.

"Sesuai hasil Musdes dan pemanfaatan hasil pembangunan sebelumnya. Maka tahap kedua DD 2023 ini, kami laksanakan pekerjaan rabat beton. Ini juga sebagai wujud pemanfaatan bangunan yang ada sebelumnya belum baru sebatas timbunan. Dengan dirabat beton, maka akses masyarakat juga akan semakin lancar," ungkap Gunawan.

Dilanjutkan Gunawan, dalam pelaksanaan pembangunan rabat beton, pihaknya meminta dukungan semua lapisan masyarakat Suka Damai dan warga sekitar lainnya. Dengan harapan semakin cepat pembangunan selesai dilaksanakan, maka manfaatnya juga akan semakin cepat dirasakan masyarakat.

"Intinya kita akan utamakan pembangunan yang memang bisa dimanfaatkan dan secara langsung nantinya bisa dirasakan masyarakat manfaatnya," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lebong Tengah Indra Istiawan yang diwakili Sekcam Lebong Tengah Ika Sakti Brahmana, menekankan agar pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Suka Damai, mengutamakan kualitas dalam melaksanakan pembangunannya.

"Semoga pembangunan rabat beton ini bisa berjalan lancar, harapannya agar bisa menjaga kualitas bangunan dengan tetap berpedoman pada gambar dan RAB," sampainya.

Selain tim Kecamatan Lebong Tengah, pelaksanaan titik nol rabat beton di Desa Suka Damai Senin (17/7/2023), hadir juga Anggota Babhinkamtibmas, Babinsa, tim Pendamping Desa dan PLD, kemudian Penjabat Kades dan seluruh Perangkat Desa dan BPD Desa Suka Damai.[spy]