Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wabub Pakpak Buktikan Kota Bengkulu adalah Kota Bahagia

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ternyata Kota Bengkulu memang Kota Bahagia. Sesuai realitanya dengan slogan yang saya dengar bahwa Kota Bengkulu adalah kota religius dan bahagia. Demikianlah yang dikatakan Wakil Bupati Pakpak Bharat Provinsi Sumut, Mut Syuhito Solin saat berbincang dengan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (14/6/23).

Mut Syuhito bersama istrinya Sri Minda sengaja berkunjung ke Kota Bengkulu dalam rangka studi tiru atau untuk belajar sekaligus membuktikan dan merasakan sendiri seperti apa kota bahagia dan religius itu. Ia juga mendengar langsung dari Dedy apa saja program-program yang ada di Kota Bengkulu.

Rombongan Mut Syuhito yang datang bersama MUI Pakpak disambut oleh wawali, Asisten I, Asisten II, staf ahli walikota bidang pemerintahan, kadis dukcapil, kadis pariwisata, kabag protokol, kabag kesra dan sekretaris dinas kominfo Afri Candriani di ruang kerja wawali.

“Kami tersanjung, disambut dengan sangat ramah. Betul-betul rasanya bahagia sekali. Jadi terbukti bahwa Kota Bengkulu itu Kota Bahagia, itu kami rasakan langsung. Ternyata Kota Bengkulu memang Kota Bahagia. Sesuai realitanya dengan slogan yang saya dengar bahwa Kota Bengkulu adalah kota religius dan bahagia,” ujar Mut Syuhito.

Mantan dosen di Universitas Medan ini mengakui bahwa Kabupaten Pakpak masih jauh tertinggal dari Kota Bengkulu sehingga perlu banyak belajar dari Kota Bengkulu. Terutama terkait program-program pemerintahnya yang perlu diadopsi.

Salah satu program yang membuatnya tertarik adalah program menikah gratis. Dalam kesempatan ini ia mendengar semua program-program yang disampaikan Dedy mulai dari mobil dinas walikota dan wawali yang dapat dipinjam oleh masyarakat, melahirkan gratis (HD bersalin), BPJD gratis dan lainnya.

“Kami datang kemarin memang ingin mengetahui dan belajar atau studi tiru terkait program-program di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Dedy juga mengaku senang dan sampaikan terima kasih atas kunjungan dari wabub Kabupaten Pakpak Bharat. Tak lupa Dedy mempromosikan semua objek wisata bersejarah yang ada di Kota Bengkulu seperti rumah pengasingan Bung Karno, Benteng Marlborought, danau dendam tak sudah dan pantai panjang.(rls)