Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Komisi II Dukung Pembangunan Jalan Padang Capo- Empat Lawang

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – pembukaan Jalan Padang Capo menuju ke Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang, saat ini belum menembus ke Kabupaten tetangga tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, mengatakan bahwa badan jalan yang baru saja dibuka tersebut sangat berpotensi, karena menghubungkan antara Kabupaten Seluma dan Provinsi Sumatera Selatan.

“Tentu Jalan Padang Capo menuju Air Kelinsar merupakan sebuah potensi, karena akan berhubungan langsung dengan Kabupaten Empat Lawang, ini akan terus kita dorong agar dapat dilanjutkan,” sampai Jonaidi, SP, MM. Selasa (27/6.23)

Sebelumnya, Jonaidi, SP menggunakan dana aspirasi pembangunan sebagian jalan yang sudah mulai dilakukan pengerasan, sehingga harapannya badan jalan yang sudah dibuka akan dilakukan pengerasan.

“Beberapa titik sudah kita lakukan pengerasan, karena memang anggaran yang terbatas sehingga ini akan kita lakukan secara bertahap,” tambahnya.

Komitmen dalam menjadikan akses keluar masuk masyarakat Desa Padang Capo memang terus dilakukan, terutama dalam hal pengurusan izin penggunaan lahan konservasi.

Karena memang salah satu kendala untuk menembuskan jalan tersebut ke Air Kelinsar, karena masih terkendala izin penggunaan hutan konservasi.

“Kita masih berupaya, dan ini akan menjadi prioritas pembangunan infrastruktur Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jonaidi, SP berharap agar masyarakat di Padang Capo untuk bersabar, karena proses pembangunan jalan akan terus didorong dilanjutkan, sehingga nantinya akan dilakukan pengerasan.

“Kita jaga sama-sama yang sudah ada, selagi menunggu proses pengerasan selanjutnya,” tutup Kader Partai Gerindra. (AM)