Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Helmi Hasan, Wali Kota Penggagas Kota Merah Putih

Walikota Bengkulu Helmi Hasan

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mengalakkan ke khalayak luas bahwasannya Kota Bengkulu bukanlah “Kota Rafflesia” lagi, melainkan “Kota Merah Putih”.

Seperti kita ketahui, Kota Merah Putih merupakan kado Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk masyarakat, khususnya Kota Bengkulu pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Kota Bengkulu lalu.

Kado itu ialah hadirnya kota baru di Kota Bengkulu yang dinamakan Kota Merah Putih, seperti yang kita kenal saat ini. Kota ini ialah suatu nama untuk wilayah perkantoran baru di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Hadirnya ide penamaan ini ialah menimbang sosok Ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno yang menjahit Sang Saka Merah Putih yang dikibarkan 17 Agustus 1945, ia juga putri kebanggaan Bengkulu.

Sebagai tanah kelahiran sang saka merah putih dan menjadi bagian sejarah perjalanan Kemerdekaan Republik Indonesia sudah sewajarnya Kota Bengkulu mendeklarasikan kota ini menjadi “Kota Merah Putih” seperti saat ini.

Sebagai orang nomor 1 di Kota Bengkulu saat ini, Helmi tak menutup mata bahwa Kota Bengkulu benar-benar bagian penting dalam Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia pun merasa bangga Kota Bengkulu menjadi salah satu bagian perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di kala itu.

“Kita bersyukur, Kota Bengkulu bagian dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah-mudahan kota ini (Kota Merah Putih) akan menjadi kado terindah dan terbaik untuk Republik Indonesia pada saat ini,” ujar Helmi, Kamis (1/6). (rls)