Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Helmi – Dedy Bangun Rumah Singgah Demi Masyarakat Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu -  “Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,” (HR. Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab no. 129, Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath no. 5787).

Prinsip di atas selalu menjadi pedoman Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dalam memimpin Kota Bengkulu tercinta.

Setiap kebijakan dan programnya, Helmi – Dedy selalu mengedepankan kemanfaatan dan tentunya untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Jadi sudah tak heran lagi bahwa program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saling berkesinambungan dan mengutamakan kemanfaatan serta memberi dampak untuk masyarakat.

Terbaru, Walikota Helmi dan Wawali Dedy akan menghadirkan program baru di tengah masyarakat. Rencananya Pemkot akan membangun rumah singgah untuk masyarakat Bengkulu, menggunakan kantor eks OPD yang berada di Kelurahan Sido Mulyo.

Program ini dilatarbelakangi dari empati Helmi – Dedy melihat masyarakat Bengkulu ketika ada keluarganya dirawat di rumah sakit kesusahan mencari tempat tinggal, karena tak memiliki keluarga di Kota Bengkulu. Belum lagi faktor ekonomi, jadi membuat mereka terpaksa tidur di emperan rumah sakit. Jadi, kehadiran rumah singgah ini menjadi solusi untuk mereka agar hal-hal tersebut tak terulang lagi.

“Jadi yang melatarbelakangi itu, Pemerintah Kota Bengkulu melihat ada banyak masyarakat dari luar kota yang berobat di rumah sakit M Yunus yang keluarganya tak punya tempat tinggal. Mereka kadang-kadang tidur di lorong-lorong rumah sakit, terkadang tidur di masjid, emperan. Nah, sebagai bentuk empati karena mereka berobat di Kota Bengkulu, maka Walikota berinisiatif untuk membuat rumah singgah di kantor Disperdagrin. Sedangkan Disperdagrin akan pindah ke Nakau,” terang Wawali Dedy saat ditemui, Kamis (15/6).

Hal ini merupakan solusi Walikota – Wawali untuk membantu warga-warga tersebut yang tak punya tempat tinggal ketika lagi berobat ke Kota Bengkulu.

“Inilah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika masuk Kota Bengkulu walaupun bukan KK kota mereka betul-betul kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun yang ada,” jelasnya.

Rencanya rumah singgah ini akan dilaunching dan beroperasi pada bulan depan (Juli).

Sebelumnya, hal yang sama juga telah dilakukan Walikota Bengkulu di kelurahan Kemayoran, Jakarta. Ia mengubah kantor milik Pemkot Bengkulu menjadi sebuah gedung yang bermanfaat untuk masyarakat.

Hal ini juga dilandasi dengan banyaknya warga tak mampu dari Kota ataupun Provinsi Bengkulu mengalami kendala saat membawa keluarganya berobat ke Jakarta. Mereka terkendala tempat singgah karena keterbatasan.

Atas hal inilah, Helmi menghadirkan Berendo HD demi membantu masyarakat Kota Bengkulu. Berendo HD sendiri memiliki fasilitas 20 kamar tidur, 1 ruang medis, 1 ruang rapat kerja dan 1 ruang pojok ASI.