Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gagas Program Kelola Sampah, Usin Cek Alat dan Sarana Pengelolaan Sampah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu–  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengecek sarana pengelolaan sampah terpadu Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) yang berlokasi di Sportcenter Pantai Panjang Bengkulu.

Selaku penggagas program pengelolaan Bank Sampah, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, menyampaikan bahwa dirinya bersama aktivis dan Instansi terkait akan menggerakkan kembali Bank Sampah Induk SEHATI.

“TPS3R ini sangat memprihatinkan, sarana dan prasarananya sudah bisa memulai untuk operasional meskipun belum lengkap dan ada 3 motor gerobak sampah yang rusak. Kita akan gerakkan lagi dengan memberikan kesempatan bagi Bank Sampah Induk SEHATI yang dibentuk oleh teman-teman aktivis dan DLHK Provinsi Bengkulu,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH. Senin  (26/6/2023)

Setidaknya, lanjut Usin, sampah dari pengelola pantai panjang baik rumah makan, hotel, tempat hiburan dan kuliner bisa ditanggulangi oleh Bank Sampah melalui sarana dan prasa TPS3R yang mangkrak ini.(AM)