Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Festival Tabut Jangan Sekedar Ceremony

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Festival tabut yang digelar bùlan depan berlangsung dengan Pembukaan Gerakan Nasional BBI dan BBWI 2023. Rencananya akan dilaksanakan pada malam Puncak Festival Tabut tanggal 27 Juli mendatang.

Festival Tabut yang di gelar selama 10 Hari mendatang, juga akan diadakan penampilan budaya dari betawi (Jakarta) yaitu ondel ondel.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengatakan. Festival Tabut yang di gelar tahun ini jangan sekedar acara ceremony.

“Festival tabut ini setiap tahun. Kalu acaranya hanya sebatas ceremony itu terkesan tidak adan nilai lebih. Na seharusnya acara festival tabut ini dibuat semeriah mungkin promokan bagaimana turis mau datang na dengan begitu ada hasil selama festival tabùt Pendapatan Asli Daerah Bertambah” Ujar Suimi. Selasa (27/6/23).

Suimi juga menambahkan, Pemerintah Daerah juga seharusnya memikirkan Festival lainya yang ada di daerah Kabupaten agar bisa menjadi daya tarik wisatawan.

“Itu kan di dàerah lain ada juga festival. Seperti baru baru kemaren festival gurita di Kaur. Terus kalu kemaren tu gaÄ· salah di lebong ada juga festival durian. Na ini harus la pemda memikirkan bagaimana festival ini bisa mengundang wisatawan banyak” Tutup Suimi. (AM)