Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Direspon Bupati Mian, 3 Jembatan Ini Akan Tuntas Dibangun Jelang Akhir Tahun 2023

Bengkulu Utara, PB - Keluhan atas kerusakan 3 unit jembatan desa Ulak Tanding, jembatan gantung desa Padang Bendar dan Padang Kala oleh masyarakat mendapatkan perhatian Bupati Ir. H. Mian.

Kerusakan jembatan, di respon cepat oleh bupati, dengan menurunkan secara langsung tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Bengkulu Utara untuk melangsungkan pengecekan di lapangan.

"Ia, Bupati telah menghubungi Dinas PUPR BU, dan memerintahkan segera untuk memantau secara langsung adanya keruskan 3 jembatan gantung yang di keluhkan warga." ungkap Kepala DPUPR BU Ir. Buyung Azhari, MM, rabu (7/6/2023).

Selain itu, imbuh Kadis, Bupati turut memerintahkan agar perbaikan atau pebangunan 3 jembatan tersebut di laksanakan segara di tahun ini (2023-red).

"Bupati meminta kita (DPUPR) untuk segera melakukan perbaikan atas kerusakan agar segera dapat di pergunalan kembali oleh masyarakat." Ujarnya.

Perbaikan, lanjut kadis, akan dilaksanakan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P.).

"Dari anggaran APBD-P. Untuk teknis, 2 jembatan gantung desa Padang Bendar dan Ulak Tanding akan di laksanakan oleh PUPR BU, sedangkan jembatan padang kala dikerjakan lagi oleh BPBD BU. Isnyallah akhir tahun sudah tutas di kerjakan dan dapat dimanfaatkan kembali oleh Masyarakat." Tutupnya. (JM)