Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggota Dewan Provinsi Harap Pemda Tingkatkan Harga Komoditas Pertanian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Petani kopi di provinsi Bengkuĺu saat ini sedang sumringah cerah melihat harga kopi yang cukup meledak. Sebab, harga kopi saat ini yang sudah tembus 38.000 perkilogram membuat dampak positif yang signifikan bagi petani.

Data Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, harga kopi yang saat ini tembus 38.000 perkilogram sudah terjadi sebelum puasa lalu. Hanya saja, harga kopi yang meningkat saat ini tidak sebanding dengan harga hasil tani lainya.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono, meski harga kopi meningkat drastis beberapa bulan ini. Pemerintah daerah diminta agar memikirkan peningkatan harga hasil tani lainya.

“Kopi harganya cukup meledak. Tapi sawit, sayuràn seperti cabe ataupun lainya jauh dari kata menguntungkan petani. Na, ini kan berarti kesejahteraan petani masih jauh. Maka pemda kita harapkan cepat mengambil cara untuk menaiki harga harga tani lainya” Ujar Sujono. Minggu (25/6/23).

Sujono juga menambahkan, pemerintah juga diperlukan memberikan bantuan pupuk ataupun bibit untuk petani selama harga tani yang masih belum stabil.

“Seperti sayuran, misalnya pupuknya sekarung 30 ribu-50 ribu harganya, pas panen petàni jual hasil taninya seperti sayuran sehargà 20 ribu. Na ini kan malah rugi. Maka itu pemda juga diharapkan bisa la memberikan bantuan bantuan pupuk selama harga masih belum stabil” Tutup sujono. (AM)