Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SSE UM-PTKIN UINFAS Diikuti 3378 Peserta, Rektor Pantau Pelaksanaan Ujian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu melaksanakan Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE UM-PTKIN) tahun 2023.

Ujian digelar serentak diseluruh PTKIN di Indonesia secara Online-onsite, dimulai 29 Mei hingga 6 Juni 2023 khusus UINFAS Bengkulu.

Jumlah peserta tercatat 3.378, terbagi dalam 13 sesi ujian yang setiap harinya terbagi menjadi 3 sesi.

"Peserta ujian sudah meningkat dari sebelumnya. Dari 3.378 pendaftar akan diterima 1.118," kata Prof. Zulkarnain Dali, M.Pd, Rektor UINFAS Bengkulu.

Rektor menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas dan sarana prasarana untuk menunjang keberlangsungan pelaksanaan ujian.

"Kendala diusakan zero, kami terus mengevaluasi setiap tahun semoga kesalahan tidak terulang,” sampainya.

Rektor pun berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan penuh konsentrasi dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

Adapun materi ujian yang diujikan kali ini berkisar tentang Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca, dan Literasi Ajaran Islam.

"Dihimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menaati etika dan aturan pada saat pelaksanaan ujian," pesan Rektor UINFAS Bengkulu.

Panitiapun diminta oleh Rektor untuk merespon cepat ketika ada kendala saat pelaksanaan ujian.

"Sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dan peserta tidak dirugikan," pungkasnya.[KC06]