Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Servis Sepeda Motor Honda di AHASS Dapat Harga Spesial dan Potongan 10 Persen

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu selaku main dealer dan retail sepeda motor Honda diwilayah Provinsi Bengkulu melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Astra Motor Padang Jati hadirkan program layanan spesial untuk perawatan sepeda motor Honda.

Program spesial ini hanya berlaku pada tanggal 27 Mei 2023 dan bagi konsumen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Astra Motor Padang Jati.

"Khusus konsumen yang melakukan service dan ganti oli mesin serta oli final gear ditambah busi cukup bayar Rp 132.000 dari harga normal Rp 207.000," ungkap Rangga Noviar, Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Jum'at (26/5).

Sedangkan untuk jasa dan part, konsumen akan mendapatkan potongan sebesar 10 persen.

“Program spesial ini diberikan kepada semua pengguna sepeda motor Honda khusus type motor matic dan cub," terangnya. 

Menurut Rangga Noviar, pihaknya membuat program ini dengan tujuan agar dapat mendorong minat konsumen pengguna sepeda motor Honda untuk tetap memperhatikan kondisi mesin dengan rutin melakukan service berkala di bengkel resmi AHASS.

Service motor secara berkala dianjurkan setiap beberapa ribu kilometer, mencakup pemeriksaan umum keseluruhan motor untuk mendeteksi kerusakan pada komponen dalam motor. Diantaranya melakukan penggantian oli mesin, pemeriksaan dan penggantian busi, pembersihan filter udara, pengecekan sistem bahan bakar, serta pengecekan kondisi rantai dan rem pada sepeda motor. 

"Dengan melakukan service motor secara teratur, pengguna dapat mengidentifikasi masalah sejak dini dan mencegah kerusakan yang lebih serius di masa depan," kata Rangga.

Mengingat perawatan motor adalah hal yang harus dilakukan secara rutin, Rangga Noviar mengimbau pemilik sepeda motor Honda untuk selalu melakukan perawatan di AHASS.

"Saat ini ada 38 bengkel AHASS yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Silahkan kunjungi AHASS terdekat ketika akan melakukan perawatan berkala," imbuhnya

Kenapa Service Sepeda Motor Honda Harus di Bengkel AHASS?

Banyak hal penting yang jadi alasan mengapa harus service motor secara rutin di AHASS. Salah satunya adalah karena pemeriksaan yang dilakukan oleh mekanik AHASS secara menyeluruh. 

Selain itu, ada beberapa alasan penting lainnya, yakni :

1. Mekanik Terlatih dan Andal

Sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda, seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu bekerja berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, para mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait teknis sepeda motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap mekanik memiliki kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

2. Garansi Tetap Berlaku

Setiap pembelian sepeda motor baru dilengkapi dengan buku pedoman pemilik serta buku service dan garansi yang memberikan informasi tentang garansi dan jadwal servis guna memastikan kondisi sepeda motor tetap dalam kondisi prima. 

Konsumen juga bisa memanfaatkan fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) pada Buku Servis & Garansi, dimana konsumen mendapatkan hak gratis jasa servis berkala bahkan ganti oli gratis :

1. Service pertama : Gratis ganti oli dan Gratis Jasa servis berkala

2. Service kedua : Gratis jasa servis berkala

3. Service ketiga : Gratis jasa servis berkala

4. Service keempat (tipe-tipe tertentu) : Gratis jasa servis berkala

Service rutin sesuai dengan jadwal juga memastikan klaim garansi Anda tidak gugur karena pencatatan riwayat service akan tertulis dengan baik jika service berkala dilakukan di AHASS.

3. Keaslian Spare Parts Terjamin

Sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda, spare parts yang digunakan akan terjamin keasliannya. Karena setiap bengkel AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku cadang asli Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor.

4. Nyaman dan Aman

Selain soal kemampuan mekanik dan keaslian suku cadang yang digunakan, bengkel AHASS juga memberi kenyaman dan keamanan dengan menyediakan ruang tunggu bagi pengunjungnya.

5. Garansi Service

Hak ini diberikan sebagai wujud jaminan kualitas servis sesuai dengan tagline AHASS “Servis Pasti Dari yang Ahli”. 

Konsumen juga berhak mendapatkan jasa pemeriksaan dan jasa perbaikan ulang secara gratis jika masih ada keluhan yang sama pada sepeda motor. 

"Garansi diberikan maksimal 7 hari atau 500 km (mana yang tercapai lebih dahulu) untuk perawatan berkala dan perbaikan ringan seperti ganti ban, ganti kampas rem, dan untuk perbaikan berat seperti turun mesin, garansi service diberikan maksimal 30 hari atau 1.000 km untuk motor Honda kategori regular," jelas Rangga.

Selain itu, layanan AHASS terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari booking service.

Ada juga layanan pit express yang memberikan layanan servis bebas antri hingga layanan servis kunjung yang memberikan layanan servis motor di rumah. 

"Jadi, ingat service ya ke AHASS," pungkasnya.[KC06]