Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musda Aisyiyah Bengkulu Selatan Matangkan Rencana Bangun Akademi Farmasi


PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan menggelar Musyawarah Daerah, Senin-Selasa, 1-2 Mei 2023. 

Musyda memutuskan Hj. Nurdianty, SE, M.Pd dan Puspita Sari, A.Ma sebagai Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan periode lima tahun ke depan.

Selain memilih kepengurusan dan membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, Musyda juga merumuskan Program Kerja Organisasi Aisyiyah lima tahun ke depan.

Disampaikan Ketua PD Aisyiyah Bengkulu Selatan Hj. Nurdianty, SE, M.Pd salah satu cita-cita besar Aisyiyah Bengkulu Selatan lima tahun ke depan adalah mendirikan Akademi Farmasi di Bengkulu Selatan.

"Alhamdulillah saat ini sudah berdiri SMKS Farmasi Aisyiyah Manna. SKM ini adalah satu-satunya SMK Farmasi yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma dan Kaur," jelas Nurdianty.

Berdirinya SMKS Farmasi ini diharapkan menjadi cikal bakal berdirinya Akademi Farmasi di Bumi Sekundang Setungguan.

"Selain lahan milik SMKS Aisyiyah Manna, Alhamdulillah sudah ada wakaf lahan  untuk lokasi pembangunan Akademi Farmasi. Lokasinya di Desa Batu Lambang. Tidak jauh dari SMKS Farmasi," urai Nurdianty didampingi Sekretaris PD Aisyiyah Bengkulu Selatan Marlina Puspita Sari.

Lanjut Nurdianty, pendirian Akademi Farmasi ini juga mendapat respon positif dan dukungan dari Pengurus PW Aisyiyah Provinsi Bengkulu.

"Secepatnya kami juga akan mempresentasikan rencana pendirian Akademi Farmasi ini ke Pimpinan Pusat Aisyiyah di Yogyakarta. Mohon doanya, agar cita-cita kita semua untuk memajukan pendidikan Bengkulu Selatan ini dipermudah dan diridhoi Allah," harap Nurdianty yang kembali terpilih sebagai Ketua PD Aisyiyah Bengkulu Selatan untuk periode kedua.

Momen Musyda ini menurut Nurdianty bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban konstutusional organisasi, melainkan juga momentum meneguhkan komitmen idealisme dan ideologi gerakan, kepemimpinan yang transformatif, penguatan fungsi keluarga sakinah, penguatan amal usaha, mensosialisasikan dan mengimpelementasikan risalah perempuan berkemajuan.

"Terkait dengan Amal Usaha Aisyiyah tadi, salah satunya adalah meneguhkan perjuangan untuk mendirikan Akademi Farmasi," imbuhnya.

Selain memperjuangkan pendirian Akademi Farmas, Musyda juga merekomendasikan agar terus memajukan beberapa Amal Usaha Aisyiyah yang sudah duluan eksis. Seperti TK Aisyiyah 1, TK Aisyiyah 2, TK Aisyiyah Durian Sebatang, SMKS Farmasi, Asrama Putri Aisyiyah serta antor Layanan Lazismu PD Aisyiyah.

"Mohon doanya semoga kami pengurus yang baru terpilih di Musyda ini bisa memajukan Aisyiyah, selalu amanah dan bisa merealisasikan program kerja organisasi lima tahun ke depan," demikian Nurdianty. (Apd)