Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lepas Kontingen Gugus Depan Rajo Lelo ke PWN Gorontalo, Ini Pesan Rektor UINFAS Bengkulu!

 


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Prof. Zulkarnain Dali, M.Pd melepas 16 peserta Pangkalan Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Gugus Depan 01/001 Rajo Lelo 01/002 Fatmawati untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) 2023.

Upacara pelepasan digelar di halaman Gedung rektorat, Rabu (17/05) dan turut dihadiri Wakil Rektor l Prof. Khairudin, M.Ag, Wakil Rektor ll Prof. Zubaedi, Wakil Rektor lll Dr. Fatimah, MA, Kepala Biro, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, S.H., M.A, Kabag umum, Sri Ihsan, M.Pd.I dan Pembina.

Dalam sambutannya, Prof. Zulkarnain Dali mengigatkan peserta yang bakal diberangkatkan untuk selalu kompak, saling bekerjasama untuk menjaga nama baik lembaga.

"Selalu jaga kesehatan serta satu tujuan dalam meraih kemenangan," pesan Rektor.

Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XVI Tahun 2023 akan digelar di Gorontalo pada 22-23 Mei 2023 mendatang di IAIN Sultan Amai.

Kegiatan ini, sekaligus untuk menguatkan semangat Nasionalisme, patriotisme, dan solidaritas, antar sesama dalam bingkai NKRI dengan mengedepankan semangat moderasi beragama.

PWN juga menjadi wadah pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega, yang berpangkalan di PTK untuk mengaktualisasikan dan mengekspresikan segala potensi yang dimiliki.

"Sekaligus juga meningkatkan kemandirian sehingga mampu mendedikasikan karya dan bakti nyata di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tri Bina Pramuka," ungkapnya.

Ajang perkemahan ini akan diisi dengan kegiatan-kegiatan edukatif, produktif, kreatif, rekreatif dan inovatif yang mengarah pada pembinaan mental dan spiritual.

Selain juga akan menempa kesamaptaan jasmani, wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, persaudaraan, kerukunan, kepedulian, dan kreativitas, peningkatan keterampilan, serta aksi kepedulian para pramuka terhadap masyarakat dan lingkungan.

PWN PTK XVI Tahun 2023 mengusung tema "Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama" dan sub tema 'Peran Pramuka dalam Penguatan Moderasi Beragama untuk Mencapai Sustainable Development Goals (SDG’s)', dengan slogan 'Berbakti untuk Keberagaman dan Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan'.[KC06]