Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kapal Feri KMP Royce 1 Terbakar di Laut Merak

PedomanBengkulu.com, Banten - Kapal feri KMP Royce 1 yang membawa penumpang dari dari Merak ke Bakauheni terbakar saat berlayar dilaut Merak, Sabtu (6/5).

Pengamatan dari video amatir dan foto yang tersebar, kapal-kapal lain yang melintas di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni terlibat membantu kapal tersebut.

Dilansir dari Detikcom, Kepala Seksi Operasional Basarnas Banten, Heru Amir menyampaikan hingga saat ini belum diketahui pasti ada tidaknya korban jiwa.

"Kalau kejadian betul, kita masih pendataan," ujar Heru Amir.

Disampaikan, peristiwa terbakarnya kapal feri terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.

Sementara dirangkum dari berbagai sumber, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto dalam keterangannya menyebutkan penyebab kebakaran diduga berasal dari truk yang terbakar di dek kendaraan.

"Dugaan sementara terbakarnya Kapal Feri KMP Royce 1 lantaran sebuah truk mengalami kebakaran," sebutnya.

Pada pukul 17.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil memadamkan kebakaran kapal Feri tersebut. Proses evakuasi melibatkan tim gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat. 

"Proses evakuasi selesai pada pukul 17.30 WIB. Untuk jumlah korban selamat masih dalam pendataan petugas," ucap dia.

Dia menambahkan, alat yang digunakan dalam proses evakuasi yakni rescue car, KN Sar Tetuka, RIB 02 Banten, Palsar Air, dan Palsar komunikasi. [Red]