Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jauh Dari Musibah, Wali Kota Ajak Perkuat Mitigasi Langit


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta seluruh masyatakat dapat mengindahkan dan menindaklanjuti peringatan dini terkait cuaca di Kota Bengkulu dari BMKG.

Walikota Helmi tak ingin warganya menjadi korban dari cuaca ekstrem yang terjadi. Cuaca ekstrem ini perlu diwaspadai dan antisipasi dini, apalagi Bengkulu memang daerah yang rawan bencana.

Oleh karena itu, salah satu dari sekian banyak antisipasi dan usaha yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu ialah membuat Allah rida dan sayang dengan melaksanakan protokol langit dan program mitigasi langit, yakni cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintaimu.

“Di Kota Bengkulu sebenarnya kita sudah mempersiapkan. Ada mitigasi bencana, ada mitigasi langit,” ujar Helmi, Selasa (9/5).

“Kalau Allah rida dan cinta kepada kita, kalaupun terjadi bencana insya allah tidak ada rumah yang hancur, tidak ada korban jiwa. Maka kita sepakat luncurkan program mitigasi langit yakni cintai di bumi maka yang di langit mencintaimu,” lanjutnya.

Adapun program mitigasi langit yang masih digalakkan hingga saat ini yakni sedekah nasi bungkus, sedekah 2 ribu dan program lainnya. Dengan harapan Allah akan jaga Kota Bengkulu ini sehingga tidak dijatuhkan bencana.