Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Kota Curup ke 143, Leni John Latief: Rejang Lebong Kian Bercahaya


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Hari ini, Senin (29/5/2023), merupakan hari istimewa bagi Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-143. Dalam HUT ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar banyak kegiatan seperti Festival Budaya Daerah, Pameran dan Bazzar UMKM.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengucapkan selamat memperingati HUT Kota Curup kepada seluruh warga dan jajaran pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong yang menurutnya pada usianya ke-143 ini kian bercahaya.

"Masya Allah, saya punya banyak kenangan indah di Curup. Di usia 143 tahun ini, Curup memperlihatkan begitu banyak kemajuan. Semoga Curup selalu bercahaya untuk semua, semakin berkarakter, religius, sehat, cerdas, dan maju bersama seluruh warganya," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Curup ini menjelaskan, capaian prestasi yang diraih oleh Kabupaten Rejang Lebong, baik di tingkat nasional maupun di Provinsi Bengkulu menujukkan bahwa Pemerintah Daerah bekerja dengan baik, profesional, dan akuntabel.

"Penghargaan dari berbagai kementerian, juga dari jajaran pemerintahan provinsi yang diraih Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong patut mendapat apresiasi dan acungan jempol. Saya siap mensupport agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu periode jabatan 2008-2012 ini menekankan, Rejang Lebong menyimpan potensi kekayaan alam dan seni budaya yang luar biasa serta peradaban yang telah begitu tinggi dengan adanya aksara sendiri sebagai alat penyampai informasi.

"Berbagai rangkaian kegiatan dan lomba yang dilakukan pemerintah daerah untuk menghidupkan dan melestarikan seni budaya Rejang sudah sangat tepat karena memang Rejang memiliki kekayaan sejarah dan nilai budaya yang sudah begitu tinggi di Provinsi Bengkulu," sampai Hj Leni Haryati John Latief.

Untuk diketahui, Kabupaten Rejang Lebong saat ini dipimpin oleh Bupati H Syamsul Efendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah. Pada HUT Kota Curup ke-143 ini Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar berbagai kegiatan perlombaan sejak tanggal 10 sampai 29 Mei 2023 seperti lomba tari kejei.

Kemudian juga ada lomba bekulo atau perasanan, lomba menulis dan desaian aksara Kaganga, lomba bujang semulen yang diikuti bujang/gadis Rejang, lomba batik, festival lagu daerah, pagelaran seni etnis nusantara dan ragam kegiatan menarik lainnya. [Muhammad Qolbi]