Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bersama Komunitas Honda, Astra Motor Bengkulu Gelar Kompetisi Regional Safety Riding


PedomanBengkulu.com, Bengkulu
-  Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu menggelar Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023, Minggu (30/4/2023). Kompetisi ini adalah bagian dari program pengembangan Komunitas, dalam rangka untuk mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar. Serta menjadi wujud Honda dan Komunitas untuk bersama-sama, mengkampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentignya keselamatan berkendara di jalan raya.

PIC Community Astra Motor Bengkulu, Pranovsky Oktaryan menyampaikan, sebanyak 50 Advisor bertarung dalam gelaran yang berlangsung di halaman Kantor Astra Motor Bengkulu ini. 

"Diikuti anggota Komunitas dari Paguyuban Motor Honda Bengkulu (PAMHOB) mereka siap diuji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya, sampai Ryan. 

Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri lanjutnya, kami ajak Komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman. Sebab komunitas Honda sebagai Brand Ambasador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan Safety Riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia. 

"Ada 2 kategori kelas dibuka pada kompetisi Advisor komunitas, yakni Advisor Komunitas Safety Riding kelas Sport untuk Komunitas laki-laki dan Advisor Komunitas Safety Riding kelas Matic untuk Komunitas perempuan," lanjutnya. 

Dirinya menjelaskan, para peserta juga di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, Slalom Course, Narrow Plank dan Low Speed Balance Skill.

Setelah melalui tahap kompetisi dan finalisasi, akan dipilih 3 perwakilan yakni 1 orang perwakilan Community Advisor Matic yaitu Ingke Agusti (Scoopy Owner Bengkulu) dan 2 orang perwakilan Community Advisor Sport yaitu 1. Hardian Linnas (Honda Vario Club Bengkulu, 2. Aldi (Honda Mega Pro Club Bengkulu).

Setelah dinyatakan lolos, para peserta akan menjalani karantina selama 1 bulan kedepan untuk latihan yang nantinya akan menjadi wakil pada Kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional pada bulan Juni 2023.

Dalam ajang Regional Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023, para bikers Honda diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

,"Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga," tutup Ryan.[KC06]