Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TP PKK Lebong Santuni Warga Sakit dan Berbagi 500 Paket Takjil

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Momentum Ramadhan 1444 Hijriah, TP PKK Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan sosial berbagi, Jum'at (7/4/2023). Dimulai dengan mengunjungi 3 warga sakit yang saat ini masih menjalani perawatan dirumah. Meliputi satu warga Desa Ladang Palembang dan satu warga Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, serta satu warga Desa Pelabai Kecamatan Tubei. Selanjutnya, menyambangi para santri dan pengurus Pondok Pesantren Nurul Qur'an. Selain menyerahkan bantuan sembako, mereka yang dikunjungi juga mendapatkan santunan uang saku yang diberikan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaesi Kopli Ansori.

Kemudian pada sorenya, sekitar Pukul 16.20 WIB rombongan TP PKK Lebong juga melaksanakan kegiatan pembagian 500 paket takjil bagi masyarakat, acara pembagian takjil ini dipusatkan di depan Pasar Terminal Muara Aman.
Untuk pembagian takjil ini, tidak sampai 30 menit semua paket yang disiapkan sudah habis dibagi-bagi setiap pengendara yang lewat.
Ketua TP PKK Lebong Elvi Sukaesi Kopli Ansori dalam kesempatan tersebut, menyebutkan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan jajarannnya tersebut, merupakan bagian dari penjabaran program Pokja 1 PKK Lebong yang meliputi, program penghayatan dan pengamalan pancasila dan program Gotong Royong.

"Dalam program Pokja 1 itu kita ada kegiatan berbagi maupun kegiatan sosial. Salah satunya hari ini saya bersama pengurus TP PKK Lebong menyantuni keluarga kita yang masih terbaring sakit dirumah, dan mengunjungi para santri di Ponpes," ungkap Elvi didampingi Ketua Bidang I PKK, Lili Suryani Fahrurrozi dan Ketua Bidang II PKK, Nelawati Mustarani Abidin, Jum'at (7/4/2023) sore.

Sementara untuk pembagian takjil, lanjut Elvi, sesuai dengan kesepakatan pengurus dilaksanakan secara terbuka di depan Terminal Pasar Muara Aman. Sekitar 500 paket takjil langsung dibagikan, sebagai bentuk dukungan jajaran pengurus TP PKK Lebong bagi masyarakat yang saat ini menjalani ibadah puasa.

"Alhamdulillah, kegiatan sosial sejak pagi hingga sore ini semuanya berjalan lancar. Kedepannya saya bersama seluruh pengurus TP PKK, akan menjadikan kegiatan sosial seperti ini menjadi program berkelanjutan," singkatnya.[spy]