Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sentra Dharma Guna Salurkan Bantuan Kepada 100 PPKS di Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sentra Dharma Guna Bengkulu kembali menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) tahun 2023 kepada  100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Rejang Lebong. Ketua Sentra Dharma Guna Bengkulu, Syam Wuryani mengungkapkan, Bantuan Atensi tersebut diberikan kepada 50 orang penyandang disabilitas, 30 orang lanjur usia (Lansia), 10 orang anak dan 10 orang kelompok rentan.

“Anggaran untuk wilayah Rejang Lebong yang kita salurkan hari ini senilai Rp 146.394.740,-. Termasuk  ada tambahan kursi roda biasa 5 unit dan kursi roda adaptif 3 unit,” kata Syam Wuryani usai penyerahan bantuan di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong, Jumat (7/4/2023).

Bantuan yang disalurkan tersebut, dipilah berdasarkan data asesmen terintegrasi Tahun 2022, melalui proses asesmen dan verifikasi dan validasi data sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, penerima bantuan sendiri sebelumnya belum pernah menerima bantuan dari Kementerian sosial.

" Bantuan untu 100 PPKS yang diberikan berupa paket sembako, paket nutrisi dan paket perawatan diri, serta alat permainan edukatif untuk kalangan anak-anak
Kita berharap bantuan Atensi ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dan pada bulan ramadhan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat,” harapnya.
Anggota Komisi VIII DPR RI M.Saleh, yang hadir dalam rangka pengawasan penyaluran bantuan, menambahkan bantuan  diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih dalam menghadapi lebaran.

“Masyarakat yang berhak menerima tetapi belum masuk dalam DTKS. Saya berharap program ini bisa berlanjut lagi kedepannya. Untuk penerima bantuan hari ini agar cepat di daftarkan karena ini penting, begitupun sebalikanya, jika sudah layak ya jangan lagi disitu (menerima bantuan,red) karena ini soal azas keadilan dan kepatutan. Saya berharap agar kedepannya penerima bantuan ini makin berkurang artinya ada peningkatan perekonomian penerima dan kualitas bantuan yang diberikan kepada penerima makin meningkat ” kata Soleh.[Julkifli Sembiring]