Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengembangan Potensi Destinasi Pariwisata Pangonan Desa Agung Jaya

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Dalam meningkatkan pariwisata kabupaten Mukomuko Desa Agung Jaya bersama  Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Membangun Wisata PANGONAN berbasis ketahanan PANGAN.Senin(10/04/23).

Pembangunan tersebut menggunakan dana desa Agung Jaya anggaran tahun 2023.

Kades Agung Jaya, Hartono mengatakan Insyallah bulan Juni akan secara resmi di buka atau potong pita oleh Dirjen Kemendes. Desa Agung Jaya menjadi Desa Wisata serta telah  sudah di SK kan oleh Bupati Mukomuko. 

Dalam mewujudkan wisata PANGONAN berbasis ketahanan Pangan ini  bekerja sama dengan Bumdes Jaya serta Binaan Mitra Bumdes Nusantara dan Mitra Usaha Desa. Saat ini proses pembangunan Kolam waterboom,Villa,Sport selfi,Shalte tempat ngopi,kantor ,icon wisata  pangonan BOLA DUNIA,kolam bebek2 an dll.

dengan itu kami memintak seluruh aleman masyarakat untuk bisa mensuport dan dukungan samua pihak ,sebagai mana  proses pembangunan ini berjalan lancar kemudian segera menjadi sumber-sumber PA desa dan PA Daerah kabupaten Mukomuko ini.

Sementara itu Plt kepala dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga M.Rizon yang diwakili oleh Kabid pariwisata Rizkan mengatakan wisata PANGONAN tersebut akan menjadi wisata unggulan bagi masyarakat Mukomuko dikarenakan PANGONAN itu akan membuat pasilitas yang lengkap insyaallah akan rame dikunjungi.

Ia menambahkan Kabupaten Mukomuko juga punya beberapa rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan Lebaran 2023 bareng keluarga tercinta.

Salah satunya danau Nibung 

Objek wisata danau nibung merupakan salah satu wisata yang diunggulkan. Berada di pusat Kota Kabupaten Mukomuko dan akses jalan bagus dan aman. Danau nibung terkenal dengan pemandangannya dan keasrian alam berupa pohon-pohonan lebat. Di sana juga sudah disediakan berbagai fasilitas bersantai. Pengunjung juga dapat berbelanja, karena ada pedagang berbagai makanan dan mempunyai cafe tongkrongan anak muda.

Serta Pantai Air Patah dan Pantai Pandan Wangi

Dua objek wisata ini, pantai Air Patah dan Pandan Wangi merupakan objek wisata pantai yang paling eksotik di wilayah Kota Mukomuko. Berada di Jalan Lintas Sumatera sehingga mudah diakses. Dua pantai yang jaraknya hampir berdekatan ini, sama-sama memiliki pemandangan yang indah, dipenuhi pohon-pohon yang menjadi pelindung dari terik mata hari. Objek wisata ini juga dikenal bersih dan luas, hingga nyaman untuk tempat bersantai di hari libur serta banyak lagi tutupnya.  (Angga)