Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lindungi Pekerja, Kepala Desa Nakau Terima Penghargaan dari BPJAMSOSTEK Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah menerima penghargaan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) atas Kepatuhan dan Keterlibatan pada Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Perangkat Desa dan pekerja rentan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M.Nuh dan diterima Kepala Desa Nakau, Elvi Febrianti di Aula Desa Nakau, Selasa (04/4).

M.Nuh mengungkapkan bahwa melalui Kades Desa Nakau, semoga Inpres 04 tahun 2022 tentang percepatan kemiskinan ekstrem menjadi pilot project untuk Kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

"Diharapkan, Bengkulu Tengah melalui Desa Nakau akan menjadi Desa Pelopor dalam pengentasan kemiskinan ekstrem," harapnya.

Diungkapkan juga, Desa Nakau merupakan desa yang tertib administrasi dalam hal kepatuhan terhadap kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desanya.

"Perangkat desa sudah terdaftar dan pada hari ini kita adakan sosialisasi yang mana tujuannya untuk memberikan jaminan sosial ketengakerjaan bagi Karang Taruna, BumDes dan pekerja-pekerja rentan di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat," terang M.Nuh.

Dikesempatan yang sama, Elvi Febrianti mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah teliti dan memberikan penghargaan untuk Desa yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah saya sebagai Kades Nakau sangat berterima kasih sekali BPJS Ketenagakerjaan yang sangat teliti sekali sehingga Desa Nakau menjadi pilihan dari seluruh Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah yang tertib melaksanakan BPJS untuk perangkat-perangkatnya," ujar Elvi.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menghimbau seluruh elemen masyarakat di Desa Nakau supaya ikut dalam program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Target kedepan kalau bisa semua elemen masyarakat ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan," tegas Elvi.[KC06]