Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Dukung LEBONG BISAA Menjadi Wadah UMKM Menuju Pasar Digital

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) melaksanakan presentasi persiapan peluncuran aplikasi LEBONG BISAA, yang digelar di aula Swarang Patang Stumang, Selasa (4/4/2023). Acara yang dibuka oleh Bupati Lebong Kopli Ansori tersebut, dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Disperindagkop UKM Lebong Mahmud Siam beserta sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Untuk diketahui Aplikasi LEBONG BISAA yang digagas Disperindagkop UKM Lebong tersebut, dipersiapkan untuk memberikan ruang kepada seluruh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lebong. Baik itu pelaku UMKM secara berkelompok, maupun secara individual. 

Acara presentasi itu sendiri dilaksanakan, sebagai langkah pihak Disperindagkop UKM, mengenalkan aplikasi sekaligus meminta masukan, sebelum aplikasi berbasis jual beli tersebut dilaunching secara resmi.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam kesempatan tersebut, menyambut baik langkah OPD teknis yakni Disperindagkop UKM dalam menyiapkan aplikasi LEBONG BISAA, sebagai wadah Disperindagkop UKM untuk memfasilitasi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Lebong. 

Tentunya diperlukan juga pemetaan, lanjutnya, pendataan dan target dari jangkauan aplikasi itu sendiri, guna meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Kabupaten Lebong memasuki era pasar digitalisasi.

"Kita tadi melihat kesiapan-kesiapan dari aplikasi yang bakal dilaunching Disperindagkop UKM Lebong. Diera digital sekarang ini, memang banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab, saran kita tadi untuk menutupi sekecil apapun celah tersebut dengan memperkuat aplikasi ini, sehingga aplikasi LEBONG BISAA ini benar-benar siap untuk kita luncurkan," ungkap Bupati Kopli usai acara Selasa (4/4/2023) siang.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UKM Lebong, Mahmud Siam menegaskan, program yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan penjabaran dari program Pemkab Lebong dalam mendukung digitalisasi dalam pemasaran produk para pelaku UMKM. 

"Melalui aplikasi LEBONG BISAA ini, pelaku UMKM akan lebih mudah mempromosikan produk yang mereka secara digital. Dengan target pasar yang lebih luas dan lebih efisien," singkatnya.[spy]