Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pesona Alam Eksotis Nan Asri, Kunjungi Air Terjun Melancar Semidang Alas


PedomanBengkulu.com, Seluma - Berkunjung ke objek wisata air terjun memang menghadirkan kesan tersendiri, karena bisa menikmati tantangan, petualangan serta sensasi seru dari kunjungan wisata yang dilakukan. Di Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma tepatnya di Desa Air Melancar ada sebuah wisata air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Air Terjun Melancar. 

Air terjun ini memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan pesona air terjun lainnya yang ada di Bengkulu. Memanjakan mata dan batin bagi yang melihatnya.

Air Terjun Melancar memiliki beberapa tingkatan dengan ketinggian sekitar 15 meter. Selain di bagian bawah air terjun, pengunjung yang datang ke lokasi ini juga bisa mandi di bagian atas air terjun. Lokasinya yang masih jarang disentuh wisatawan membuat suasana asri masih sangat terjaga.

Perjalanan untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Melancar ini tidak memakan waktu yang lama. Wisatawan hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 2,5 jam saja dari Kota Bengkulu. Beragam keindahan akan disaksikan di sepanjang perjalanan menuju area Air Terjun. 

Kawasan air terjun ini sendiri berjarak 15 Km dari poros jalan utama (Bengkulu - Manna). Dari desa untuk sampai ke kawasan air terjun di tempuh dengan jarak hanya 500 Meter melewati jalan rabat beton. 

Walaupun sangat mudah diakses, akan tetapi wisawatan harus mengeluarkan tenaga yang cukup banyak karena treknya cukup terjal untuk turun kelokasi air terjun dari tempat pemberhentian kendaraan. 

"Air terjun ini sangat menarik dan luar biasa indahnya, airnya pun sangat jernih. Memang agak sedikit terjal untuk turun kebawah, tapi keindahannya memang begitu mencolok dan cocok untuk dijadikan sebagai lokasi bagi siapapun yang memang hobi melakukan kegiatan fotografi," ungkap salah satu wisatawan yang menyebutkan bahwa dirinya sudah 2 kali berkunjung ke Air Terjun Melancar. 

Menurutnya, berada jauh dari area keramaian membuat tempat tersebut memang layak untuk dikunjungi bagi siapapun yang ingin menenangkan diri.

"Namun, jika kamu punya rencana untuk berkunjung ke tempat ini kamu harus membawa perbekalan yang cukup. Karena, fasilitas masih sangat minim," pesannya.[KC.06]