Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunjungan Akademik, Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Datangi 3 Lembaga Tinggi Negara

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Proses pembelajaran sejatinya tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, namun dapat dilakukan melalui beragam cara baik melalui seminar dengan mendatangkan para pakar dan praktisi, ataupun melalui kunjungan langsung ke berbagai tempat atau institusi yang berkaitan dengan kompetensi yang ingin dicapai. Seperti halnya yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Syariah Program Studi Hukum Islam bersama Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu berkunjung ke MPR RI, Mahkamah Konsitusi serta Mahkamah Agung. 

"Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengembangan keilmuan bagi mahasiswa Fakultas Syariah dengan tujuan meningkatkan mutu akademik khususnya bagi mahasiswa," ujar Wakil Dekan III Fakultas Syariah Dr. Rohmadi, MA. 

Selain itu, kunjungan akademik yang dilaksanakan selama 3 hari ini (22-24 Februari 2023) juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa ketika lulus nanti siap berkiprah di tengah-tengah masyarakat baik dalam bidang hukum, ekonomi politik dan sosial.
Rohmadi berharap, agenda ini bisa menjadi wadah diskusi mahasiswa secara langsung dengan beberapa instansi atau lembaga negara yang tidak akan mereka temui di perkuliahan.

“Saya harapkan kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai ajang pembelajaran langsung. Mencakup penambahan literatur materi dan praktek diluar perkuliahan," tutur Rohmadi. 

Di tempat terpisah, salah satu peserta mengaku sangat menikmati kegiatan ini. 

"Kami bisa berhadapan langsung dengan praktisi dan mendapatkan penjelasan dari sisi yang berbeda," ungkapnya.[KC06]