Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kanwil DJP dan Pemkot Bengkulu Teken Kerjasama Layani Perpajakan di MPP

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka memberikan pelayanan yang semakin dekat dan nyaman kepada masyarakat, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung mengadakan perjanjian kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu berlokasi di Ruang Rapat DPMPTSP, Jl. Basuki Rahmat Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Selasa, (28/02). 


Perjanjian tersebut dihadiri oleh Tri Bowo selaku Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Irsan Setiawan selaku Kepala Dinas DPMPTSP Kota Bengkulu, Sugiri Tejanegara selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Penyuluhan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Nanik Triwahyuningsih selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Satu, dan Indera Gunawan selaku Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua. 


Kerja sama ini berupa pengintegrasian pelayanan pajak pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu, yang diimplementasikan melalui pembukaan stand pajak di MPP yang nantinya akan menyediakan pelayanan perpajakan seperti asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan NPWP, 

dan permohonan lainnya. 

Pelayanan pajak yang ada di MPP Kota Bengkulu ini diisi langsung oleh KPP Pratama Bengkulu Satu dan KPP Pratama Bengkulu Dua secara bergantian sebagai perwakilan kantor pajak yang berada di wilayah Kota Bengkulu sejak awal bulan Februari 2023. 

Menurut Tri Bowo, dengan adanya pembukaan stand pajak di MPP, diharapkan akan menghilangkan keengganan masyarakat untuk datang ke kantor pajak serta menyiapkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) DJP agar memberi pelayanan yang berkomitmen, mendukung keberadaan MPP, dan merangkul wajib pajak yang belum sepenuhnya mampu memanfaatkan fitur dalam jaringan (online). 

Beliau juga menambahkan bahwa Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung berprinsip untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak yang ada di Bengkulu melalui penandatanganan kerja sama dengan DPMPTSP Kota Bengkulu. Irsan Setiawan pun memberi tanggapan positif atas harapan dan prinsip tersebut. 

Beliau mengatakan bahwa pemberian pelayanan pajak di MPP dapat merealisasikan jargon DPMPTSP itu sendiri yaitu ‘Sudah Sip, Padek Pulo’, di mana MPP dapat menjadi pelayanan satu pintu yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan.[Rls]