Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hadir di Puskesmas Bermani Ulu, MCS BPJS Kesehatan Disambut Positif Peserta JKN

PedomaBengkulu.com, Rejang Lebong  – BPJS Kesehatan Cabang Curup kembali hadir menyapa peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui melalui Mobile Customer Service (MCS) di Puskesmas Bermani Ulu yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong. Terlihat juga masyarakat Desa Bermani Ulu antusias menyapa kehadirannya.

“Kita kembali hadir untuk membantu peserta kita yang membutuhkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar JKN. Kali ini kita membuka stand MCS di Puskesmas Bermani Ulu. Sebisa mungkin kita akan laksanakan secara rutin dan mengunjungi semua fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan kita. Juga pusat keramaian lainnya,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup, Subagus.

Subagus juga menambahkan, pelayanan yang dihadirkan melalui MCS sama seperti pelayanan yang diberikan di kantor BPJS Kesehatan. Peserta dapat mengakses administrasi kepesertaan, pemberian informasi juga penanganan pengaduan langsung terkait Program JKN serta melayani pembayaran iuran yang dilakukan oleh pihak ketiga.

“Pertanyaan yang diajukan peserta juga beragam, tapi yang paling sering ditanya adalah status kepesertaan dan jumlah iuran. Duta BPJS Kesehatan tentu akan senang sekali apabila kehadiran MCS ini dapat membawa manfaat dan memberikan kemudahan bagi peserta JKN yang kami kunjungi,” tuturnya.

Petugas yang melayani di MCS ini juga akan memberikan edukasi terkait pelayanan administrasi melalui kanal lain yang dapat diakses oleh peserta JKN.

“Sebisa mungkin kita jawab pertanyaan peserta satu per satu, tapi kita juga mengarahkan peserta untuk mendapatkan pelayanan administrasi melalui kanal yang lain. Kita tetap gaungkan penggunaan aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini menyediakan banyak kemudahan diantaranya info Program JKN, pendaftaran peserta baru, pendaftaran pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), perubahan data peserta, konsultasi dokter, dan banyak menu lainnya. Serta tidak lupa PANDAWA di nomor 08118465765 serta Care Center 165,” ujarnya.

Nisa Khairati (32), seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Bermani Ulu juga sempat mengunjungi MCS untuk menanyakan informasi seputar aplikasi Mobile JKN.

“Mumpung ada MCS dari BPJS Kesehatan, saya mau bertanya tentang aplikasi Mobile JKN punya saya. Kemarin aplikasinya tidak sengaja terhapus, sewaktu login lagi saya lupa mendaftarkan nomor yang mana sewaktu mendaftar dulu. Itulah sebabnya saya minta tolong dan sudah dibantu juga. Terima kasih BPJS Kesehatan. Mantap sekali bisa keliling-keliling membantu peserta JKN dimana saja,” ujar Nisa.[Rls]