Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gandeng Dinas Pendidikan, BPJAMSOSTEK Bengkulu Gelar Sosialisasi Kepatuhan

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK kantor cabang Bengkulu bersama Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu menggelar sosialisasi kepatuhan kepada 20 kepala yayasan dan lembaga pendidikan terhadap kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Kamis (23/02).

Disampaikan M. Nuh selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bengkulu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru dan pegawai dilingkungan lembaga pendidikan swasta PAUD, SD, SMP dan yayasan.

"Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari surat edaran Kemendikbud No 24 tahun 2021 tentang kepatuhan dan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata M. Nuh.

Ditegaskan M. Nuh, seluruh guru negeri di Kota Bengkulu sudah mengikuti program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapannya dengan surat edaran dari Kemendikbud dan Pemerintah Kota Bengkulu melalui Diknas Kota Bengkulu, perlindungan guru segera terwujud di tahun ini supaya segala resikonya terjamin oleh BPJS Ketenagakerjaan," tambah M.Nuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs.Sehmi, M.Pd  mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah memfasilitasi para Kepala Yayasan maupun Lembaga Pendidikan untuk diikutsertakan dalam program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Beliau juga berharap agar seluruh yayasan dan lembaga pendidikan swasta untuk segera mendaftarkan guru-guru dan pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini adalah suatu kewajiban pewujudan undang-undang tenaga kerja, dimana tenaga kerja itu yang dilakukan oleh suatu yayasan atau lembaga maupun perusahaan maka wajib hukumnya mereka untuk dimasukan ke asuransi tenaga kerja, agar terlindungi dari suatu ancaman dan resiko-resiko yang tinggi, maka dari itu kita sampaikan kepada yayasan dan lembaga pendidikan swasta yang hadir disini agar segera mendftarkan para guru dan pegawainya," harapnya.[Rls]