Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BMKG: Waspada Cuaca Buruk Beberapa Hari Kedepan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di luar rumah karena kondisi cuaca buruk hingga beberapa hari ke depan. 

Prakirawan BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu Zen Putri di Kota Bengkulu mengatakan, wilayah yang berpotensi terdampak cuaca buruk itu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

"Beberapa hari ke depan daerah setempat berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan angin kencang berdurasi singkat. Untuk masyarakat Bengkulu diharapkan untuk tetap waspada dalam berkendara atau beraktivitas di luar rumah saat terjadi cuaca signifikan," kata dia.

Zen Putri juga menyebutkan kekuatan angin yang terjadi di sekitar wilayah Bengkulu berkisar enam hingga 20 knot.

"Dengan cuaca buruk di Provinsi Bengkulu, masyarakat jugadiminta untuk waspada terhadap bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang," tandasnya.[Red]