Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serahkan Bantuan Bioflok, Usin Dorong Kemajuan Budidaya Perikanan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (IKAL FH UNIB), Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH memberikan pembekalan tentang pemahaman pembudidaya pemula Perikanan Darat sekaligus menyerahkan bantuan Bioflok kepada masyarakat pemula secara simbolis di beberapa kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, Rabu (4/1/2023) kemarin.

Ketua Hanura Provinsi Bengkulu yang biasa di sapa bang Usin ini menyebut, penyaluran bantuan berupa Bioflok dan juga pemberian pembekalan tentang budidaya perikanan di beberapa tempat yang ada di kecamatan Kota Bengkulu dengan tujuan untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Bengkulu.

”Kita berharap dengan adanya pemberian bantuan dan pembekalan budidaya pemula tentang perikanan baik di laut maupun di darat ini, saya berharap supaya kawan-kawan yang mengelola hasil budidaya air tawar di Kota Bengkulu tetap optimis dalam mengembangkan usahanya.” kata Usin.

Selain pengembangan budidaya ikan air tawar, Usin juga mengupayakan pembangunan ketahanan pangan, wirausaha perikanan sampai pada pengembangan pengelolaan ikan.

”Kita akan mendorong agar masyarakat Kota Bengkulu terdaftar dalam UKM kedepannya. Karena olahan ikan masih memberikan peluang untuk mensuplai pasokan pasar sekaligus pengembangan marketplace yang baru saja di launchingkan.” Jelasnya.

Lanjut Usin ”Saya sebagai wakil rakyat, yang ada di legislatif yakni DPRD Provinsi Bengkulu tentu berharap agar program ini sebagai langkah kecil untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan membangun ketahanan pangan, demi untuk kesejahteraan masyarakat.” demikian Usin.