Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengisian Kekosongan Jabatan Eselon III dan IV Mulai Dipetakan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pasca pelantikan jabatan eselon II hasil seleksi terbuka JPTP 2022, sejumlah jabatan eselon III dan eselon IV, meliputi posisi Sekretaris dan Kepala Bidang di beberapa OPD dilingkungan Pemkab Lebong mengalami kekosongan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, saat ini diketahui sedang menggodok dan melakukan pemetaan ASN Pemkab Lebong, untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan tersebut. 

"Kalau untuk pengisian jabatan yang kosong itu memang harus kita isi. Pada saat ini kami menggodoknya, masih dalam pemetaan ASN-ASN untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong," ungkap Plt Kepala BKPSDM Lebong Beny Kodratullah kepada PedomanBengkulu.com diruang kerjanya Selasa (3/1/2023) pagi.

Dikatakan Beny, kendati pun pihaknya belum menerima intruksi pimpinan untuk proses mutasi pengisian jabatan yang kosong. BKPSDM setidaknya sudah melakukan pemetaan terlebih dahulu, jangan sampai dalam pengisian jabatan posisi Sekretaris dan Kepala Bidang, meninggalkan kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat yang dilantik.

"Kalau intruksi pimpinan memang belum, tapi pemetaan yang kami lakukan sebagai antisipasi jangan sampai mengisi jabatan kosong malah membuat jabatan kosong yang baru,"

Saat ditanyakan, apakah langkah pemetaan yang dilakukan BKPSDM Lebong tersebut, menandakan mutasi dan promosi ASN Pemkab Lebong bakal segera dilakukan. Beny menyebut pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut, yang jelas mereka hanya mempersiapkan data-data ASN, yang memang berkompeten untuk bahan pertimbangan dalam penyusunan dan pengisian jabatan-jabatan yang bakal dilantik.

"Kalau sudah ada perintah beliau (Bupati,red) untuk penyusunan dan pelaksanaan mutasi, minimal kita sudah ada draf hasil pemetaan ASN tersebut," singkatnya.[spy]