Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tuntas Dibangun, Rumah Bantuan KASAD Diserahkan Dandim 0409/RL

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Rumah milik Arfa Pita Suhaidi (43) di Dusun II Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang kini berdiri kokoh. Sebelumnya hunian milik Arfa Pita tersebut hanya bedindingkan bambu dan atap seng yang telah lapuk dengan ukuran 2M X 3M. 

Melalui program Babinsa Masuk Dapur, KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman memberikan bantuan uang senilai Rp 26.520.000 dan pengerjaan dilaksanakan oleh prajurit TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong selam kurun waktu 26 hari rumah tersebut dibangun permanen dengan ukuran 6M X 7M.

''Pembangunan rumah milik pak Arpa Fita ini telah tuntas dilakukan dan hari ini (Selasa 13/12/2022) resmi kita serahkan. Pembangunan rumah ini merupakan bantuan dari bapak KASAD," ujar Dandim 0409/RL Letkol CZI Trisnu Novawan. 

Disampaikan Dandim, awalnya pihaknya merencanakan bedah rumah, namun dalam proses berjalan terpaksa dilakukan pembangunan dari awal karena bangunan sebelumnya tidak bisa manfaatkan. 

"Awalnya kita hanya melakukan bedah rumah namu  karena kondisi bangunan tidak bisa diperbaiki maka kita pun membangun dari awal. Rumah yang kita bangun merupakan rumah permanen dengan 2 kamar tidur, Ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kama mandi dengan ukuran 6m x 7m. Pembangunan dilakukan sejak awal bulan November dengan melibatkan anggota kita," ujar Dandim  Bangunan awal tidak bisa. 

Terpisah, KASAD Jendral Dudung Abdurachman pada peresemian RTLH di melalui Vidcom menyampaikan bahwa  Progam ini merupakan menindak lanjuti program presiden dalam membantu pemerintah daerah. Prajurit TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat Kepada seluruh jajaran agar membantu kesulitan rakyat dan TNI Angkatan Darat harus di cintai rakyat dan harus lebih peduli

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran atas terlaksananya dengan baik kegiatan bedah rumah ini. Kegiatan ini merupakan program Babinsa Masuk dapur dan Rehap Rumah Tidak Layak Huni di wilayah teritorial Kodim  yang sudah di tentukan oleh Mabesad. Saya juga minta kepada seluruh anggota menjadi orang tua asuh bagi anak yang terkena stunting. Program program ini harus terus dilanjutkan seluruh jajaran," sampai KASAD melalui Vidcom. 

Arfa Pita Suhaidi usai peresmian rumah menyampaikan ucapan terakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0409/RL dan KASAD. 

"Saya berterimakasi karena dengan adanya program ini, saya bisa memiliki rumah yang layak. Saya berdoa kitanya bapak bapak TNI dan bapak KASAD diberikan kesehatan ujar Arfa Pita. (Julkifli Sembiring)