Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seluruh Warga Dijamin Pelayanan Kesehatan, Senator Riri Puji Pemda Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menyatakan pujian dan kekagumannya atas kebijakan pemerintah daerah yang berhasil menjadikan Bengkulu sebagai provinsi ketiga di Tanah Air yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan yang seluruh rakyatnya dijamin pelayanan kesehatan.

"Ini tidak terlepas dari kerja keras dan jerih payah gubenur, wali kota, bupati, kepala-kepala dinas kesehatan dan semua unsur terkait lainnya yang telah berjuang dengan serius sehingga Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang sudah tercapai cakupan kesehatan semesta," kata Hj Riri Damayanti John Latief pada momen Hari Jaminan Kesehatan Dunia, Senin (12/12/2022).

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menjelaskan, tercapainya Bengkulu sebagai salah satu provinsi dengan cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) sangat berguna bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial dan kesehatan dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi pengutan yang aneh-aneh terhadap warga Bengkulu yang kurang mampu yang ingin berobat, atau harus kehilangan nyawa karena lambannya penanganan medis lantaran perkara biaya," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menambahkan, semua unit pemerintahan di Bumi Rafflesia hingga tingkat terkecil harus bersedia mengadvokasi bilamana menemukan warga yang ditolak berobat karena alasan biaya.

"Sosialisasikan program ini secara luas kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Pemerintah daerah yang warganya belum terdaftar dalam UHC ini tolong segera didaftarkan," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang digelari Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Kecamatan Tapus Kabupaten Lebong ini menekankan, keberhasilan ini hendaknya tidak membuat pemerintah daerah segera berpuas diri dan mengabaikan kualitas layanan.

"Alhamdulillah, mulai sekarang siapapun yang tinggal di Bengkulu berhak hidup sehat dan pemerintah dengan senang hati telah menyediakan pelayanan dan jaminan kesehatan bagi warganya. Harapan saya ke depan, layanan yang diberikan ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang benar-benar berkualitas," demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [**]