Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sambut HUT Kodam ll/Sriwijaya ke 77, Kodim Mukomuko Gelar Karya Bakti di Desa Sumber Makmur

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Kodim 0428/Mukomuko dalam rangka HUT KODAM II/Sriwijaya ke-77 Tahun 2022  melaksanakan Kegiatan Karya Bakti di Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, Rabu (28/12/22).

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP melalui Danramil 428-01 Mukomuko Kapten Inf. Yulga Mahendri yang dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut  mengatakan," Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud nyata TNI, khususnya Kodim 0428/Mukomuko dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat, ini sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," terang Kapten Yulga.

Lebih lanjut Danramil mengatakan," Kegiatan ini juga adalah salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI didalam Karya Bakti ini juga sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan, baik itu berupa renovasi, pembersihan tempat tempat ibadah yang berada diwilayah Kodim 0428/ Mukomuko.

Selain itu, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya juga dapat dijadikan sebagai bagian dari amal ibadah bagi  anggota yang melaksankan Karya Bakti tersebut," ungkap Perwira Tiga Balok Emas ini.

Masih disampaikannya," kegiatan ini selain sebagai implementasi dari program kerja TNI AD khususnya satuan kewilayahan, juga menjadi bukti bahwa TNI AD selalu hadir ditengah-tengah  masyarakat dan untuk kemajuan rakyat, karena pada hakekatnya TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat, bersama Rakyat TNI kuat," pungkas Kapten Inf Yulga Mahendri. 

Terpisah, Kepala Desa Sumber Makmur Hadi Sulistio yang mewakili warganya  menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/Mukomuko dalam rangka menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya di Desanya.

" Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/Mukomuko pada hari Ini tentunya memberikan kesan yang sangat baik sekali kepada seluruh warga Desa Sumber Makmur.

Dan kami sangat berterima kasih pada TNI yang sudah berkenan bahu membahu dengan masyarakat Sumber Makmur dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga bergotong royong membersihkan tempat tempat ibadah yang ada di sini, semoga seluruh Prajurit TNI khususnya dari Kodim Mukomuko,  Pak Dandim dan semua jajarannya sehat selalu dan selalu diberikan kemudahan didalam melaksanakan tugas tugasnya," tutur Kades Hadi Sulistio mengakhiri.

Sasaran kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/Mukomuko dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 tahun 2022 di Desa Sumber Makmur diantaranya  adalah membersihkan, Masjid Subussalam, Pura Khayangan Tunggal Bhuana Shanti, serta Pembersihan aliran sungai yang berada di Sp 8 Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang.

Hadir pada kegiatan itu, Danramil 428-01 Kapt Inf Yulga Mahendri, Anggota Subden Pom Persiapan Mukomuko, Anggota Kodim 0428/MM dan Anggota Koramil 428-01/Mukomuko, Sekdes dan perangkat Desa Sumber Makmur, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta masyarakat Desa Sumber Makmur dan anggota Pramuka dari SMA Negeri 3 Mukomuko.