Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perayaan Natal GKII Curup Penuh Suka Cita

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Ibadah dan Perayaan Natal jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Curup, Selasa 20/12/2022 dihadiri 1000 jemaat berlangsung penuh suka cita. Ibadah Natal dengan tema "Sujud Menyembah Dia" yang diambil dari Injil Matius 2 ayat 11 disampaikan Pendeta DR J Putratama Kamuri. Sedangkan untuk kegiatan perayaan Natal menampilkan drama musikal yang diisi tarian dari berbagai etnik di Indonesia dan nyanyian dari kaum lansia. 

Ketua Panitia Perayaan Natal GKII Curup, Putra Mas Wigoro mengungkapkan, Perayaan Natal tahun ini berbeda dari sebelumnya, tahun ini lebih meriah karena pada tahun sebelumnya perayaan Natal dibatasi akibat pandemi Covid-19

" Perayaan Natal kali ini terasa berbeda karena Ditahun tahun sebelumnya kita dibatasi karena pandemi. Hari ini jemaat GKII maupun undangan ikut bersuka cita dalam merayakan natal ini. Kami juga bersyukur dan kehomatan bagi kami karena kehadiran pimpinan daerah Rejang Lebong dalam perayaan Natal kali ini. Dan ini menjadi contoh bagi masyarakat Rejang Lebong bahwa perbedaan agama suku maupun ras tidak menjadi penghalang tapi yang terutama adalah silaturahmi. Kiranya damai Natal ini kita rasakan bersama kata Putra Mas yang merupakan Anggota DPRD tersebut.


Hal senada juga diungkapkan oleh Gembala Jemaat GKII Curup, Pendeta Abraham A Djamiho, pada perayaan kali ini disambut suka cita, pihaknya merasakan perhatian pemerintah sehingga sinergitas terus terjalin dalam menjaga NKRI.
“Suasana Natal kali ini sangat berbeda, kami bersuka cita karena merasakan perhatian pemerintah, kepada ketua panitia kami berterimkasih karena membuat sinergi dalam membangun NKRI, kita tetap bersatu dan menjaga keutuhan yang ada,” sampainya.

Sementara itu Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah yang turut hadir bersama unsur Forkopimda menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ikut memberikan dukungan dalam bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat yang merayakan.
“Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, terus jalin silaturahmi meski berbeda agama,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Nopian Gustari menyampaikan, situasi keamanan pada Natal tahun ini sangat kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.
"Kementerian Agama mensuport perayaan Natal ini, Pemerintah juga menjamin keamanan kebersamaan antar umat beragama, selamat merayakan Natal dan apa yang dicita-cita diberkati,” kata Kakan Kemenag Rejang Lebong ( Julkifli Sembiring)