Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Partai Hanura Lolos Peserta Pemilu Nomor Urut 10, Usin: Terima Kasih Atas Kerja Keras Kader

PedomanBengkulu.com, Bengkulu -  Hari ini, Rabu (14/12/2022) seluruh fungsionaris dan Anggota Partai HANURA Provinsi Bengkulu mengucapkan bersyukur atas kerja-kerja partai sejak persiapan pendaftaran, verifikasi administrasi dan faktual kepengurusan, verifikasi administrasi dan faktual keanggotaan partai.

Lolosnya Partai HANURA seluruh Indonesia dan telah mendapatkan Nomor Urut 10 ini tidak terlapas dari kerja keras pengurus dan kader di bawah. 

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, di Provinsi Bengkulu Partai HANURA Lolos 100 % terdiri dari 10 Kabupaten/Kota dan seluruh sample memenuhi syarat. Secara Nasional barusan KPU RI sudah melakukan Rekapitulasi dan seluruh provinsi mencapai 100 % dan rata-rata 90 % di setiap kabupaten/kota lolos disetiap provinsi.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, mekanisme sample grazy morgan pada verifikasi faktual keanggotaan dalam pemilu ini cukup berat dan membutuhkan konsentrasi persiapan keanggotaan yang harus jelas.  

"Kita sendiri memang harus benar-benar mempersiapkan anggota, karena tim verifikator KPUD Kabupaten/Kota benar-benar mengunjungi anggota dan mempertanyakan kebenaran atas data administrasi keanggotaan dan pernyataan yang bersangkutan memang mengakui sebagai anggota.

jika tim verifikator tidak bertemu dengan anggota, KPUD meminta kami partai mengumpulkan anggota tersebut di sekreatriat partai dan verifikator melakukan wawancara. Jika tahap dikumpulkan ada anggota yang berhalangan, tim verifikator melakukan video call kepada anggota yang bersangkutan dan mempertanyakan apakah benar anggota tersebut benar anggota partai HANURA. Setelah upaya video call tidak bisa mungkin karena sinyal atau halangan, barulah anggota membuat video pernyataan sambil menunjukkan KTP dan KTA menyatakan yang bersangkutan menjadi anggota HANURA," kata Usin, Rabu (14/12/2022). 

Verifikasi ini dilakukan oleh KPUD dan Tim Verifikator diawasi oleh BAWASLU Kabupaten/Kota dan PANWASCAM. Dari hasil kerja keras ini Partai HANURA Lolos dinyatakan Memenuhi Syarat dan siap tempur memenangkan Pemilu Tahun 2024. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih Terimakasih kerjasama semua unsur dari Pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat secara keseluruhan. Mari kita tingkatkan perjuangan, merebut kembali Senayan pada pemilu tahun 2024. Kerahkan Sumber daya yang kita miliki untuk memengkan Partai HANURA dalam pemilu tahun 2024 dengan target minimal 1 kursi 1 daerah pemilihan disemua tingkatan. Sedangkan untuk Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, aktivis pemuda, aktivis organisasi dan semua kalangan yang ingin berjuang bersama di parlemen, DPD Partai HANURA membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bergabung dalam pencalonan anggota legislatif di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI," ungkap Usin.

"Kita jaminkan tidak ada pungutan pendaftaran atau jual beli nomor urut. Partai HANURA tetap mengedepankan yang dipilih rakyat dengan suara terbanyak itu lah yang berkopeten menjadi wakil rakyat di parlemen," terangnya. 

DPD HANURA Provinsi Bengkulu juga mengucapkan Salam hangat untuk KPUD Provinsi Bengkulu, KPUD Kabupaten/Kota dan Verifikator, Bawaslu kabupaten/Kota hingga Panwascam yang terus mendampingi dan mengawasi verifikasi administrasi dan faktual dilapangan secara objektiv, dari Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan serta Badan Kesbangpol provinisi Bengkulu dan kabupaten/kota  terimakasih atas kerjasamanya.

"Kami tentu menaruh hormat yang setinggi tingginya untuk Yth. Ketua Umum Bapak Dr. Oesman Sapta yang telah memimpin Partai HANURA dengan pendekatan HATI NURANI dan memberikan dukungan penuh dalam menyukses Verifikasi Partai HANURA, terimakasih juga untuk Sekretaris Jenderal Bapak Kodrat Shah dan jajaran Pengurus Partai HANURA," pungkasnya.