Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jum'at Curhat, Polres Lebong Dengarkan Keluhan Masyarakat

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK bersama seluruh  Pejabat utama (PJU) Polres Lebong menggelar kegiatan Jum'at Curhat. Acara tersebut memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan curahan hati (Curhat), terkait sejumlah permasalahan Kamtibmas dilingkungannya dan penanganan permasalahan hukum. Sekaligus ruang bagi pihak kepolisian, untuk mendengar berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat. Dimana program Jum'at Curhat tersebut, akan menjadi agenda tetap Polres Lebong kedepannya di seluruh Polsek-Polsek secara bergantian.

Kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan di Mapolsek Lebong Utara, Jum'at (30/12/2022) pagi. Dihadiri Forkopincam dan tokoh masyarakat dari 4 Kecamatan dalam wilayah hukum Polsek Lebong Utara, meliputi Kecamatan Amen, Lebong Utara, Pinang Belapis dan Uram Jaya.

"Hari ini kita sudah gelar Jum'at Curhat, kegiatan ini sangat bermanfaat. Terjadinya tanya jawab dan adanya pesan dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, khususnya pencegahan penyakit masyarakat," sampai Kapolres Lebong AKBP Awilzan didampingi Waka Polres Lebong Kompol Mulyadi MR dan Kabag Ops Polres Lebong AKP Andi Ahmad Bustanil. Kepada sejumlah awak media usai acara Jum'at (30/12/2022) pagi.

Adanya penyampaian Keluhan, laporan dan saran dari masyarakat, lanjut Kapolres, informasi-informasi dari masyarakat tersebut akan menjadi acuan pihaknya, dalam melaksanakan tufoksi kepolisian. Termasuk juga seperti saran penanganan kasus perselisihan remaja, sehingga terjadinya pemukulan agar bisa diproses Restoratif Justice (RJ). Kata Kapolres, dalam pelaksanaan proses RJ tentunya harus memenuhi sejumlah persyaratan dan ketentuan yang ada.

"Setiap informasi yang disampaikan menjadi masukan yang baik bagi kami. Khusus untuk penyelesaian hukum melalui proses RJ, perlu dipelajari berkasnya terlebih dahulu. Jika memang memenuhi unsur-unsurnya, tentunya akan diselesaikan melalui RJ," bebernya.

Sementara itu, Usman Zainid yang mewakili PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong dalam kegiatan Curhat Polisi tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengungkapan kasus pencurian kotak Amal di Masjid Al Jihad Muhamadiyah Lebong dan beberapa Masjid lainnya di Kabupaten Lebong.

"Mewakili persyarikatan dan pengurus PDM Lebong, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Lebong yang berhasil mengungkap kasus pencurian kotak amal di Masjid Al Jihad dan Masjid-masjid lain," singkat Usman.[spy]