Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

6 Pilihan Produk Saramonic dengan Kualitas Suara Paling Jernih


PedomanBengkulu.com - Sejak pandemi belakangan ini, membuat para konten kreator di Indonesia semakin menjamur. Seiring dengan itu, saramonic pun mulai menyasar berbagai konten kreator dari berbagai platform, seperti podcast, youtuber, streaming, dan sebagainya.

Namun, sebelum membahas lebih jauh tentang saramonic, apa sih maksudnya? Saramonic adalah sistem mikrofon nirkabel atau wireless yang digunakan oleh perangkat seluler maupun kamera DSLR untuk menghadirkan suara yang berkualitas dan terperinci.

Rekomendasi Wireless Saramonic untuk Smartphone

Jika kamu adalah content creator, maka wajib untuk melihat apa saja wireless saramonic yang tersedia dan kira-kira sesuai dengan karaktermu pada penjelasan lengkap di bawah ini.

1. Saramonic Blink 500 B4 Microphone Wireless

Nah, khusus saramonic blink 500 B4 ternyata sudah kompatibel dengan perangkat apple seperti ipad dan iphone. Jadi, untuk Anda yang menggunakan salah satu perangkat tersebut, tidak perlu pusing-pusing lagi memilih manakah saramonic yang paling cocok.

Untuk tipe ini memang mempunyai konektor petir yang telah bersertifikat MFi bebas baterai RXDi, hemat ruang, berfungsi dengan sempurna, serta sangat ringan.

Ada dua pemancar nirkabel serta dua mikrofon lavalier pada saramonic blink 500 B4 ini. Di samping itu, untuk transmisinya sudah berbasisi digital. Tak lupa tentunya dibekali juga dengan frekuensi 50Hz–18kHz. Untuk baterainya sendiri dapat bertahan sampai 6 jam.

2. Saramonic Blink 500 Pro B2 Microphone Wireless

Dari desainnya, terlihat jelas bahwa saramonic blink 500 pro B2 sangat ringan dan mudah digunakan dimana saja. Hasil siarannya juga berkualitas dan tentu saja sudah kompatibel dengan kamera mirrorless, DSLR, tablet, komputer, dan smartphone.

Adanya casing pengisi daya pada tipe ini memungkinkannya untuk mengisi daya transmitters serta receiver dimanapun lewat port USB-C DC 5v memakai pengisi daya serta kemasan baterai USB A.

Untuk tipe ini telah menggunakan receiver layar OLED yang jelas dan disertai output 3,5mm, termasuk kabel output TRS dan TRS. Sedangkan untuk receivernya memiliki output headphone 3.5 mm.

Jika kamu ingin menyematkan pada kemeja ataupun pakaian, maka saramonic satu ini sudah dibekali mikrofon omnidirectional built-in untuk menghasilkan suara yang bagus. 

3. Saramonic Blink 100

Saramonic blink 100 menghadirkan hingga 6 varian utama antara lain B1, B2, B3, B4, B5, dan B6. Dimana ini adalah mikrofon nirkabel yang terhubung melalui dua saluran dan memiliki frekuensi 2.4 GHz yang telah diklaim bisa menghasilkan suara jernih.

Apalagi desain dari saramonic blink 100 cukup ringan serta kompak. Sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun.

Akan tetapi, paling penting, model satu ini adalah rekomendasi saramonic untuk smartphone yang bisa kamu pilih. Dikarenakan berdasarkan hasil percobaan, memang telah kompatibel dengan banyak device smartphone.

Saramonic Blink 100 bahkan sudah dibekali juga dengan noise cancellation yang mempunyai kapasitas baterai hingga 900 mAh dan bisa bertahan sampai 10 jam.

4. Saramonic Blink Go

Nah, ada lagi saramonic Blink GO yang mempunyai fitur mirip dengan Saramonic Blink 100. Namun, uniknya lagi, untuk Saramonic Blink Go bisa digunakan sampai jarak 50 m dan pastinya akan sangat mudah dioperasikan.

Sementara itu, baterainya bisa bertahan sampai 10 jam runtime. Sehingga, akan mendukung proses perekaman sepanjang hari. 

Sekarang, Anda bisa menghubungkan saramonic blink go berbagai perangkat, termasuk perangkat IOS seperti iPad, iPhone, dan sebagainya.

5. Saramonic Blink 500 B2 Microphone Wireless

Saramonic blink 500 B2 disebut-sebut sebagai mikrofon terbaik lantaran mempunyai kualitas suara yang jauh lebih baik daripada lainnya. Inilah yang membuatnya layak sebagai mikrofon ideal untuk pembuatan podcast dan video.

Ada LED indikator juga pada saramonic yang menunjukkan daya, level baterai, level audio, beserta status pengisian daya.

6. Saramonic WiTalk WT5D

Saramonic kelima berbentuk sistem headset intercom nirkabel full duplex yang mana menawarkan komunikasi dua arah sampai jarak 400 m tanpa delay.

Bahkan, hanya dengan satu amster headset saja, masih memungkinkan empat headset jarak jauh agar lima orang bisa berkomunikasi dalam waktu bersamaan. Umumnya, mikrofon ini lebih pas digunakan oleh acara olahraga, tim e-sport, kru televisi, pembuatan film, dan sebagainya.

Saramonic memang jadi perangkat andalan untuk para konten kreator. Oleh karena itu, supaya tidak salah memilih kualitas, beli saja di aplikasi Blibli yang lebih terjamin dan murah. Pastinya juga tersedia metode pembayaran yang bervariasi.