Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Membanggakan, KDBM Smanda Borong Piala di Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Korps Drum Band Mahoni SMA Negeri 2 Kota Bengkulu (KDBM Smanda) berhasil menyabet juara umum pada event Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu 2022, Sabtu (26/11) bertempat di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

KDBM Smanda berhasil meraih Juara Umum Kejurprov Drum Band Tahun 2022 tingkat Provinsi, juara 1 Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan juara 1 Lomba Baris Berbaris (LBB).

Tak hanya itu, seluruh kategori perorangan juga dibabat habis oleh KDBM Smanda. Diantaranya the best Leader, the best percussion, the best colourdguard, the best brass, the best costume, the best visual effect dan the best general effect.

"Di event tersebut menyelenggarakan dua cabang olahraga yaknu LUG dan LBB. Dari dua kategori ini KDBM Smanda meraih juara 1, otomatis meraih juara umum provinsi tingkat SMA. Sekaligus menyabet seluruh penghargaan yang ada tanpa terkecuali, seperti terbaik aransemen, terbaik visual efek dan yang lainnya," sampai Band Director KDBM Smanda, Ridho Dwi Syahputra dalam rilis yang diterima media ini, Senin (28/11).

Lanjut Ridho, dalam kategori perlombaan tersebut pada kategori LBB, KDBM menerjunkan 21 personel.

Pada kategori LUG, pihaknya menerjunkan 43 anggota. Dari dua kategori ini, KDBM Smanda mengungguli 10 sekolah lainnya yang ikut berpartisipasi.

"Di LBB lebih fokus pada kerapian baris berbaris sambil memainkan lagu. Kalau LUG, yang ditonjolkan ini seni kreativitas masing-masing band untuk menyajikan tema masing-masing," sambungnya.

Ridho juga memaparkan, ini tahun keempat KDBM Smanda berhasil memborong habis kejuaraan drum band tingkat provinsi.
Pihaknya berharap ke depan, KDBM Smanda dapat mengikuti event tingkat nasional dan membawa baik nama Bengkulu pada event nasional.[**]