Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Januari 2023, PTM Muara Aman Sudah Bisa Dimanfaatkan


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP-Hub) Kabupaten Lebong, saat ini mulai tahap finishing dan diprediksikan awal tahun 2023 sudah mulai beroperasi, sebagai pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong. Hal itu ditegaskan Bupati Lebong Kopli Ansori, saat melakukan infeksi mendadak (sidak) pelaksanaan pembangunan PTM Muara Aman Senin (7/11/2022) siang.

"PTM Muara Aman harus bisa menjadi pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong.

Kita memprioritaskan pertumbuhan ekonomi, Januari 2023 PTM Muara Aman sudah beroperasi. Harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, pedagang-pedagang maupun pelaku usaha lainnya nanti bisa berjualan disini," tegas Bupati Lebong Kopli.

Ditambahkan Bupati Kopli, dalam peningkatan ekonomi masyarakat, memang sangat diperlukan adanya sentra perdagangan yang layak dan mampu memberikan kenyamanan antara pedagang dan pembeli. Kedatangan dirinya bersama jajaran ke lokasi pembangunan PTM Muara Aman , untuk memastikan bahwa pelaksana kegiatan sudah berkerja dengan maksimal, agar bisa selesai tepat waktu.

"Kalau PTM Muara Aman sudah beroperasi, kedepan saya akan  programkan setiap hari Jum'at seluruh ASN Pemkab Lebong, kita ajak coffee morning di PTM ini, sebagai wujud dukungan Pemkab Lebong bagi para pedagang disini nantinya. Untuk itu, kita minta pihak pelaksana kegiatan, bisa berkerja dengan baik dan bisa selesai tepat waktu," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR-Hub Lebong Joni Prawinata menegaskan, pihaknya optimis pembangunan PTM Muara Aman akan selesai sesuai harapan Bupati Lebong Kopli Ansori. Bahkan dirinya selaku Kepala Dinas selalu meminta Bidang Cipta Karya DPUPR-Hub Lebong, untuk selalu mengawasi pelaksanaan pembangunannya.

"Kita selalu optimis, pembangunan PTM Muara Aman akan selesai tepat waktu. Demi mewujudkan keinginan Bapak Bupati Kopli Ansori, menjadikan PTM Muara Aman sebagai pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong," singkat Joni.

Dalam kunjungan Bupati Lebong Kopli Ansori ke PTM Muara Aman, juga didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin, staf ahli Bupati dan Asisten Setda Lebong, Kepala DPUPR-Hub Lebong dan jajarannya, serta sejumlah Kepala OPD.[spy]