Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Program TMMD Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong, Bengkulu di Desa Air Lanang, merupakan salah satu upaya membantu percepatan pembangunan daerah.

Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabes TNI AD Kolonel Inf Edi Basuki saat melakukan peninjauan program TMMD  di  Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (20/10/2022) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud keberadaan TNI di tengah masyarakat selain menjaga pertahanan kedaulatan negara.

"Kegiatan TMMD ini untuk membangun percepatan pembangunan daerah sehingga sangat positif dalam membantu kemajuan Kabupaten Rejang Lebong," kata Edi

Edi menjelaskan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 115 di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan tersebut saat ini kemajuannya sudah sesuai dengan grafik dan sudah di atas garis normal kendati saat ini sudah masuk musim hujan.

"Komandan Satgas TMMD harus memperhatikan cuaca, karena kegiatan TMMD ini ada batas waktunya. Kita harapkan dengan sisa waktu lebih kurang 20 hari lagi capaian kemajuan fisiknya sudah 100 persen," terangnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan pesan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar masyarakat Rejang Lebong senantiasa dan memupuk gotong-royong yang saat ini sudah mulai luntur.

"Bangunan yang dibangun dalam program TMMD ini agar dirawat sehingga bisa bermanfaat dan mengangkat kualitas hidup setempat serta memelihara hubungan yang baik dengan pemerintahan daerah" kata Edi 

Sementara itu Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan mengatakan, program pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan antara lain pembukaan sepanjang 5,5 KM meter dengan lebar 8 meter.

Kemudian pembuatan plat duiker sebanyak 5 unit, bedah rumah, pembuatan pos kamling. Selanjutnya pembangunan rumah miskin dua unit, rehab mushola.

Selain itu program TMMD ini juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan seperti hukum, kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan dan lainnya.

Sedangkan Asisten II Pemkab Rejang Lebong H Asli Samin yang bertindak mewakili Bupati Rejang Lebong dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang telah bersinergi dalam program pembangunan Kabupaten Rejang Lebong melalui kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan. (Julkifli Sembiring)