Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PMI Siap Jadi Garda Terdepan Membantu Masyarakat Terdampak Longsor Demi Kemanusiaan

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Palang Merah Indonesia (PMI) mendistrisbusikan bantuan untuk korban bencana tanah longsor diDesa lubuk gedang   Kecamatan lubuk pinang kabupaten Mukomuko.Dalam menyerahan tersebut didamping langsung oleh wakil bupati serta camat dan perangkat desa setempat.senin (3/10/2022).

M Rizon sekretaris Palang merah indonesia (PMI) mengatakan kami langsung diperintahkan oleh ketua PMI  untuk langsung turun ke lokasi .mengecek kondisi masyarakat kita yang terdampak bencara longsor.dalam anggota PMI yang turun kelokasi ada 3 rumah yang terdampak bencara tersebut.Kami juga memberikan bantuan yang ada diPMI seperti handuk,sarung dan dllnya, karena itu adalah pemberian yang tulus dari PMI untuk membantu sesaksama. PMI juga akan siap menjadi garda terdepan demi kemanusiaan.kata Rizon.

Untuk itu PMI mengimbau kepada seluruh warga khususnya yang berada di daerah rawan untuk selalu waspada dalam menghadapi cuaca buruk dalam beberapa bulan ke depan dan jika mengetahui ada tanda-tanda seperti akan terjadi bencana untuk menjauh atau mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman. 

Sementara itu kades lubuk gedang Yunna Suwandi  mengungkapkan rasa syukur karena kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, meskipun beberapa rumah hancur dan tidak dapat dihuni. Ia juga bersyukur atas perhatian palang merah Indonesia (PMI) yang membantu masyarakat desa lubuk gedang ini.

“saya mewakili warga lubuk gedang sangat terimakasih sekali kepada PMI, sudah datang  untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah ini.” katanya.

Kita bisa lihat rumah warga yang terdampak akibat longsor tersebut, yunna suwandi  berharap ada bantuan lebih untuk dari dermawan yang ingin membantu agar masyarakat yang terdampak bisa membangun atau memperbaiki rumah kembali .tutupnya.(Angga). [Angga]