Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Matangkan Persiapan, Waka MPR RI Minta Semua Pihak Ikut Sukseskan ZAN

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Wakil Ketua (Waka) MPR RI H Yandri Susanto SPt menghadiri rapat persiapan Zikir Akbar Nasional (ZAN) Thoriqoh Naqsabandiyah pada 5 November mendatang yang akan gelar di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kehadiran Yandri Susanto di rumah dinas Bupati Bengkulu Gusnan Mulyadi ingin memastikan pelaksana ZAN berjalan sukses dan lancar.

"Kita minta semua pihak ikut mensukseskan ZAN. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan," ujar Yandri, Kamis (27/10)

Yandri menegaskan, dirinya sengaja pulang ke tanah kelahirannya Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk memastikan persiapan ZAN benar-benar matang. Karena ZAN itu akan dihadiri oleh 15 ribu peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. 

"Menjadi kebanggan Bengkulu Selatan menjadi tuan rumah kegiatan nasional, yang didatang orang dari berbagai provinsi di Indonesia. Tentu kita tidak ingin jelek di mata nasional, setelah kegiatan ini," tuturnya. 

Tidak hanya rapat persiapan ZAN, Yandiri juga memastikan akan hadiri sekaligus pulang ke tahan kelahirannya Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan. 

"Tentu saya akan hadir dalam ZAN tersebut," terang Yandri.

Kedatangan Yandri ke Provinsi Bengkulu itu, dijadwalkan H-1 kegiatan ZAN. Agar bisa bermalam kembali di tanah kelahirnya Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun jika terkendala agendanya sebagai wakil rakyat di Pusat, kedatangan Yandri pada pagi hari tanggal 5 November. 

"Mudah-mudahaan bisa lebih cepat datangnya," tambah Yandri. 

Yandri menegaskan, kegiatan ZAN yang dilakukan oleh 15 ribu jemaah Thoriqoh Naqsabandiyah dibawah asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy, menjadi kegiatan positif. Sebab, ZAN itu bertujuan untuk mendoakan bangsa dan negara. Tentunya menjaga nilai Pancasila, sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Ini bentuk kecintaan warga negara yang cinta akan bangsa dan negaranya," tuturnya. 

Kegiatan ZAN yang akan dihadiri oleh jemaah Thoriqoh Naqsabandiyah dari berbagai provinsi di Indonesia itu, harus disambut baik dengan masyarakat, Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Termasuk pihak keamanan, baik TNI dan Polri. Begitupun dengan pihak-pihak lainnya. Agar ZAN yang digelar tersebut, bisa berjalan sesuai harapan. 

"Saya minta semua pihak, ikut mensukseskan kegiatan ini. Saya yakin, masyarakat di Bengkulu menyabut baik kegiatan tersebut," tegas Yandri. 

Disisi lain, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, ikut bangga atas kesadaran Waka MPR RI untuk memastikan ZAN berjalan lancar.

"Kami Pemda Bengkulu Selatan tentu support penuh, agara kegiatan bisa berjalan lancar," tegas Gusnan. 

Sementara itu, Ketua Panitia ZAN Dempo Xler SIP MAP menegaskan, berbagai persiapan menyambut 15 ribu jemaah terus dimatangkan. Termasuk melakukan rapat dan simulasi ZAN padan 5 November mendatang juga telah dilakukan. 

"Kita sudah melakukan simulasi pelaksanaan ZAN. Dihadiri oleh lintas sektoral. Mulai dari kepanitia, pemda Bengkulu Selatan, Polres Bengkulu Selatan, Dandim dan pihak lainnya," terang Dempo.

Simulasi yang dilakukan, menurut Dempo, mulai dari pengamanan, kedatangan jemaah, pelayanana kesehatan, parkir, tempat transit, hingga tempat wudhu dan wc umum. Begitupun dengan peserta masuk dan keluar dari lokasi ZAN juga disimulasikan. 

"Jadi terus kita matangkan persiapannya. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar," tutupnya. (rls)