Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lepas Santri Belajar ke Pondok Modern Gontor, Wagub: Timbalah Ilmu Sebaik Mungkin

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah menghadiri acara Halal Bi halal Ikatan Keluarga Besar Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Cabang Bengkulu Dan Pelepasan Santri/Santriwati kembali  ke pondok pesantren bertempat di aula Gedung Ahmad Dahlan Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Selasa 9/5/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Rosjonsyah menyampaikan, halal bi halal pada bulan syawal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silahturahmi dan menyatukan umat dan saling bermaafan satu sama lain. 

Ia mengucapkan rasa syukur bahwa di tahun ini dapat berkumpul bersama-sama setelah selama dua tahun tidak bisa merasakan hal tersebut akibat dampak pandemi COVID-19.

"Para santri, saya berpesan dengan belajar di pesantren maka ilmu akan lebih hebat dari orang tua kalian. Namun ingat setinggi apapun ilmu yang anda miliki, harus hormat dan berbakti kepada orang tua. Ilmu yang tinggi harus didukung akhlak yang tinggi," kata Rosjonsyah.

Lanjut Rosjonsyah, mudah-mudahan ilmu yang didapat dari Pondok Modern Darussalam Gontor bisa bermanfaat dan suatu saat menjadi generasi yang membanggakan baik kepada orang tua serta terhadap bangsa. 

"Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan, pertolongan kepada kita semua dan diberikan keselamatan serta orang tua (wali santri) yang ikut mengantar pulang ke rumahnya dengan selamat," harapannya. [AM/Adv]