Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kembali Mendapatkan Penyegaran, Ini Beberapa Ubahan Pada New Honda Vario 125

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Melalui sentuhan desain sporty, beragam fitur dan teknologi canggih, Honda Vario 125 kembali mendapatkan penyegaran.

Lantas apa sajakah unsur terbarunya? dirangkum oleh PedomanBengkulu.com dari berbagai sumber, berikut 9 ubahan yang dilakukan Astra Honda Motor (AHM).

Pertama, bila dibandingkan dengan model sebelumnya, tampilan dasi depan terlihat lebih sporty dengan visual menyerupai taring.

Kedua, pada bagian lampu depan terlihat lebih sipit dan minimalis dari model sebelumnya.

Ubahan ketiga adalah penggunaan spion berdesain baru.

Keempat, AHM merevisi visual sayap bodi samping. Tampilanya makin sarat tarikan garis tegas dan sekarang dihiasi semacam komponen plastik bertumpuk.

Ubahan kelima yang dilakukan pabrikan pada new Honda Vario 125 ada di bagian bodi samping. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, visual yang sekarang jauh lebih sporty dengan beberapa lekukan garis tajam.

Ubahan selanjutnya adalah menggunakan pelek dengan desain baru. Dengan penggunaan pelek baru ini, ukuran ban belakangnya menjadi lebih lebar 1 tingkat atau menjadi 100/80 ring 14. Sementara ban depannya masih menggunakan size yang sama di 80/90 ring 14.

Ubahan ketujuh yang dilakukan oleh AHM adalah menambah fitur keyless pada varian CBS-ISS SP.

New Vario 125 varian CBS-ISS SP juga kedapatan fitur baru USB Port Tipe A. 

Terakhir, untuk memberikan unsur kebaruan lainnya, New Honda Vario 125 juga dibekali dengan warna serta striping baru. Untuk opsi CBS-ISS SP tampil lebih eksklusif dengan pilihan kelir Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Sementara varian CBS-ISS ditawarkan dengan opsi warna Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih menarik. Adapun untuk tipe CBS hadir dalam 2 warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

"Bila tertarik meminangnya, unit terbaru ini diperkirakan akan tiba di jaringan diler pada akhir September 2022 ini. Jadi untuk informasi lebih detail mengenai harga dan lainnya silahkan kunjungi diler Astra Motor terdekat," ujar Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David.

Turut dijelaskannya, Honda Vario 125 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan mesin berkapasitas 125cc. Honda Smart Technology dengan teknologi eSP pada mesin berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal. Fitur ISS pada tipe CBS-ISS menjadikan konsumsi BBM model ini teririt di kelasnya sebesar 51,7 km/liter (metode ECE R40) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3. ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali. 

Honda Vario 125 memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dilengkapi fitur Answer Back System dan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan pada model ini. Sistem pengereman terasa nyaman dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal pada Honda Vario 125.

Honda Vario 125  juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih lainnya yaitu standar otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar dalam kondisi turun. Brake Lock System mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam keadaan diam saat pengendara berhenti di jalanan menanjak. Ukuran bodi yang pas dengan ban yang besar mampu memberikan kemudahan bagi pengendara. Penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan menghadirkan kesan ekslusif pada Honda Vario 125.[Kucir.06]