Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Elvi Sukaisih Kopli Ansori Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Ny. Elvi Sukaisih Kopli Ansori, Senin (05/09/2022), dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Lebong masa bakti 2022-2024. Acara penobatan Bunda Literasi bersama 9 Kabupaten/Kota tersebut, dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah di Mercure Hotel Kota Bengkulu.

Sebagai Bunda Literasi, Elvi Sukaisih akan mengkampanyekan gemar membaca dengan melibatkan dan menggerakkan seluruh kader PKK hingga tingkat desa, agar dapat mendukung kampanye peningkatan minat belajar dan interaksi ilmu masyarakat, khususnya dimulai anak-anak usia sekolah agar lebih gemar membaca.

Elvi Sukaisih juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Bunda Literasi di Kabupaten Lebong.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, sebagai Bunda Literasi pastinya ini untuk mendukung program Pemkab Lebong, meningkatkan minat baca selain untuk kemajuan dunia pendidikan, juga untuk peningkatan SDM secara luas," ungkap Elvi Kopli Ansori.

Pengukuhan Bunda Literasi ini, lanjut Elvi Sukaisih merupakan amanah baru bagi dirinya, dalam mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat untuk menggemari dan mencintai budaya membaca. 
Kedepannya dalam menjalankan program Bunda Literasi, tidak bisa lepas dari peran Instansi terkait, untuk pencapaian dalam pembentukan karakter serta kebiasaan anak-anak untuk lebih memahami dunia literasi.

"Pembekalan Literasi bisa dimulai dari ruang terkecil yakni keluarga. Ayah dan Bunda juga sangat berperan terhadap dunia pendidikan anak-anaknya. Harapannya ruang ini juga kedepannya dapat dimanfaatkan untuk kampanye mencintai Literasi," ucapnya

Untuk diketahui, sebelum menghadiri acara penobatan Bunda Literasi, selama tiga hari sejak Jum'at (2/9/2022), Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022), Elvi Sukaisih mendampingi Bupati Lebong Kopli Ansori dalam kunjungan kerja Pemkab Lebong ke desa paling terluar, yakni Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. Kendati pun harus berjalan kaki selama 6 jam, itu tidak menyulutkan niat istri Bupati Lebong tersebut, untuk hadir menemui anak-anak di desa yang ada dalam kawasan TNKS tersebut.

"Pada kunjungan ke Desa Sungai Lisai kemarin, saya mendampingi Pak Bupati menyerahkan buku-buku bacaan untuk anak-anak Desa Sungai Lisai. Melihat semangat anak-anak disana, ini seharusnya menjadi motivasi bagi untuk anak-anak yang bersekolah dilengkapi sejumlah fasilitas, untuk lebih rajin belajar dan mencintai literasi," pungkasnya. [spy]