Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PMW Nahkodai Askab PSSI Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Putra Mas Wigoro (PMW) saat ini resmi menahkodai Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rejang Lebong.

PMW terpilih secara aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Rejang Lebong yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Lapangan Setia Negara Curup.

Dalam kongres tersebut PMW menjadi calon tunggal setelah sebelumnya dua nama  yang mendaftar yakni M. Ali dan Iqbal Bahar tidak mengembalikan berkas pencalonan.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayakan jabatan Ketua Askab PSSI Rejang Lebong kepada saya," ujar PMW usai pelantikan, Sabtu (13/8/2022).

Dia mengungkapkan, Askab PSSI Rejang Lebong akan menjadi wadah bagi seluruh klub di daerah itu berkembang, sehingga dunia sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong akan maju.

"Saya memiliki visi dan misi untuk memajukan sepakbola Rejang Lebong. Salah satu upayanya dengan menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dengan begitu harapan kita para pemain juga akan mengalami peningkatan kualitas kalau dilatih oleh wasit berlisensi dan dipimpin oleh wasit berlisensi dalam pertandingan," ujarnya.

Disisi lain Ketua Kongres Askab PSSI Rejang Lebong, Fajril menambahkan, dalam pemilihan Ketua Askab tersebut telah melakui berbagi tahapan, mulai dari pembukaan pendaftaran, pengemvalian berkas, verifikasi berkas pendaftaran hingga kongres.

"Dalam konfres ini ada rangkaiannya, mulai dari penjaringan yang kuta tutup tanggal 6 Agustus kemarin, hanya ada satu calon, sesuai kesepakatan pemilihan dilakukan secara aklamasi," ujarnya.

Menurutnya, dalam pemilihan pihaknya mendaftarakan 12 klub yang memiliki hak suara dalam kongres, namun satu klub yakni Religius FC tidak dapat memilih lantaran tersaftar di Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bengkulu. 

Adapun susuran pengurus Askab PSSI Rejang Lebong 2022-2026 yang dikukuhkan yakni Ketua Putra Mas Wigoro, Wakil Ketua Iqbal Bahar, komite eksekutif Lisa Patrianti, Bondan Kaloka Jaya, Dadang Mardani, M. Galih Supanji dan Iwangga Saputra. (Julkifli Sembiring)