Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pensiun, Bappeda dan Perpusda Segera Diisi Plt Kepala yang Baru


PedomaBengkulu.com, Lebong - Dua pejabat Pemkab Lebong yang menjabat Pelaksana Tugas (PLT) Kepala di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasuki masa pensiun. Kedua pejabat tersebut meliputi Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong Agus Ferdinand dan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda)  Lebong, Yuliana. Kedua pejabat tersebut sudah resmi pensiun dan jabatan yang ditinggalinya mengalami kekosongan.

Untuk mengisi kekosongan sembari menunggu hasil lelang JPTP untuk Kepala OPD Defenitif, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong sudah memproses penempatan Plt Kepala yang baru. Hal itu harus disegerakan karena kedua OPD tersebut sama halnya dengan OPD-OPD yang lain, ikut pembahasan KUA PPAS APBD 2023 dan persiapan pembahasan APBD Perubahan 2022. 

"Kami sudah dapat petunjuk pimpinan, saat ini tinggal menunggu SK Bupati Lebong untuk penempatan pejabat yang mengisi PLT di Bappeda dan Perpusda," ungkap Plt Kepala BKPSDM Lebong Apedo Imran Bangsawan kepada PedomanBengkulu.com Kamis (04/08/2022) siang.

Dikatakan Apedo, berkas kedua calon PLT kepala di dua OPD tersebut sudah diproses pihaknya, setelah kedua pejabat bersangkutan mendekati masa pensiun. Namun tentunya pihaknya tetap harus menunggu petunjuk dari pimpinan yakni Bupati Lebong selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) Kabupaten Lebong.

"Mungkin dalam dua hari ini sudah ada Plt di dua OPD tersebut. Sekalian menunggu hasil lelang JPTP, dimana sesuai jadwal seleksi September besok sudah ada penetapan kepala defenitif," singkatnya.[spy]