Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemimpin Impian Bengkulu

Ilustrasi

PedomanBengkulu.com - Aroma politik jelang pemilihan kepala daerah serentak 2024 telah tercium di Bengkulu. Manuver dan pencitraan telah menyeruak ke hadapan publik.

Slogan dan janji politik terbentang di sejumlah ruas jalan berusaha meyakini para pengguna jalanan bahwa sosoknya lah yang menjadi impian masyarakat, pantas diusung, dipilih dan dimenangkan.

Bengkulu merupakan provinsi dengan banyak potensi baik di darat maupun di laut sekaligus masalah-masalah berat yang tak kunjung teratasi seperti kemiskinan, pengangguran dan keterbelakangan infrastruktur. 

Sejak pemilihan kepala daerah secara langsung digelar di Bengkulu lebih dari puluhan tahun yang lalu, potensi-potensi Bengkulu itu telah disuarakan akan diolah dengan baik oleh para kandidat melalui berbagai kemasan janji muluk, bahkan hingga di luar nalar. 

Namun hingga kini, kemiskinan, pengangguran dan keterbelakangan infrastruktur masih menjadi masalah serius yang belum terselesaikan, bahkan masalah-masalah yang muncul semakin kompleks seperti tingginya angka kriminalitas terutama pencabulan dan pemerkosaan.

Maka menjadi penting untuk merumuskan kembali pemimpin seperti apa yang layak dijadikan sebagai impian oleh masyarakat Bengkulu, pemimpin yang bisa membawa Bengkulu kepada kesejahteraan di dunia yang sementara dan keselamatan di akhirat yang selama-lamanya.

Sosok pemimpin impian Bengkulu itu sebenarnya tidak perlu muluk-muluk, sebab contohnya sudah Allah subhanahu wata'ala berikan pada diri Rasulullah Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam dengan tiga program utama.

Program pertama, memerintahkan seluruh manusia taat kepada Allah. Kedua, mengajak agar seluruh manusia memakmurkan rumah ibadah. Ketiga, mendorong agar seluruh manusia berkorban keluar di jalan Allah, menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Tiga program tersebut telah tercatat dalam tinta emas sejarah mampu mengubah wajah dunia yang suram menjadi humanis, mampu mengubah masyarakat yang terbelakang menjadi masyarakat yang maju, mendatangkan kebaikan bagi seluruh dunia, lahir dan batin.

Pemimpin yang mengkampanyekan program seperti itulah yang bisa mengubah Bengkulu, yang layak untuk dibela sekuat tenaga, yang pantas untuk berkuasa, yang pantas untuk menjadi impian Bumi Rafflesia.