Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT ke 77 RI, Gubernur Ajak Seluruh Masyarakat Saling Menguatkan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sejalan dengan tema HUT ke 77 RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk terus saling menguatkan dan menjaga stabilitas ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Sehingga geliat pembangunan dan ekonomi Bumi Rafflesia pasca 2 tahun lebih pandemi COVID-19, bisa semakin dipacu demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.  

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai pimpin Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (17/08)

“Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan upacara peringatan HUT ke 77 RI secara terbuka dengan pengibaran Sang Merah Putih berjalan dengan lancar dan khidmat. Ini sebuah motivasi bagi kita bersama, sehingga pasca COVID-19 kita harus segera pulih, segera bangkit dan kita harapkan dalam waktu dekat kondisi ekonomi kemasayarakat kembali stabil dan kegiatan-kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan seperti semula,” terang Gubernur Rohidin penuh semangat.

Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga berpesan, tidak kalah penting dalam membangkitkan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Bengkulu, semangat juang harus terus dibangun oleh seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah dan Forkopimda.

“Kehati-hatian dan menjaga situasi agar wabah pandemi covid ini betul-betul hilang khususnya di Bengkulu. Kemudian mari kita bangun semangat juang yang baik, sehingga kita saling memperkuat, memperkokoh dengan semangat gotong royong untuk membangun Bengkulu. Mari kita saling melengkapi dan menyempurnakan agar daerah ini bisa lebih maju kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan satya lencana kepada beberapa pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serta penyerahan piagam lomba Inovasi OPD Pemprov Bengkulu.

Adapun pemenang lomba Inovasi OPD Pemprov Bengkulu tahun 2022 yaitu juara pertama diraih Bappeda Provinsi Bengkulu, juara kedua diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu serta juara ketiga diraih Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu. [AM/Adv]